Headlines News :
Home » , » Pejabat Dapat Hadiah Ngangkang Seks, Lolos Dari Jeratan KPK ?

Pejabat Dapat Hadiah Ngangkang Seks, Lolos Dari Jeratan KPK ?

Written By Unknown on Kamis, 10 Januari 2013 | 01.25



Jakarta | acehtraffic.com - Pejabat Negara yang mendapatkan  hadiah “ngangkang” seks masih aman dari jeratan  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena aturan selama ini cuma mengatur soal nominal rupiah. Kamis 10 Januari 2013


Kenyataan ini menyusul pengkajian yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap penerima hadiah (gratifikasi) "Ngangkang"  seks. Sebagaimana di lansir merdeka.com pengkajian hadiah (gratifikasi) seks itu merujuk pada Konvensi internasional yakni United Nations Convention Against Corruption (UNCAC)

Pimpinan KPK, Adnan Pandu Praja menyatakan pembahasan sanksi para pelaku gratifikasi seks ini sangat menarik. Apalagi jika hal itu dapat dijadikan ukuran rupiah.

Sebab, selama ini dalam undang-undang yang ada, kebanyakan peraturan mengenai sanksi gratifikasi terdapat batasan-batasan nominal rupiah. Untuk itu, aturan-aturan tersebut masih harus disempurnakan.

"Yang diatur itu ada batasan-batasan rupiahnya. Kalau bisa dijadikan ukuran rupiah, itu menarik. Sayangnya aturan kita masih seperti itu. merujuk pada UNCAC memang masih harus disempurnakan.

Beberapa instansi ragu apakah itu termasuk gratifikasi," ujar Adnan dalam keterangan persnya tentang pengumuman Penghargaan Apresiasi Pelapor Gratifikasi 2012, di KPK, Selasa 8 Januari 2013.

Sementara itu, Direktur Gratifikasi KPK Giri Supradiono mengatakan tidak menutup kemungkinan ada gratifikasi seks. Menurutnya, dalam UU menyatakan yang tergolong gratifikasi tidak harus uang tunai tapi bisa berupa diskon dan kesenangan.

Meski demikian, Adnan mengatakan hingga saat ini KPK belum ada laporan penerimaan gratifikasi seks ke lembaganya. "Tidak ada. Sampai sekarang tidak ada," ujarnya.

Hal itu lah yang dapat digolongkan ke dalam perbuatan penerimaan gratifikasi seks.

"Ada kemungkinan. UU kita mengatakan tidak harus uang tunai tapi bisa berupa diskon dan berupa kesenangan. Memang pembuktiannya tidak harus lapor tapi ini jatuhnya ke case building karena itu harus dibuktikan," ujarnya. | AT | R | MDC |


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger