Headlines News :
Home » , » Tes Uji Baca Alquran Bakal Caleg PNA dan Partai Aceh Beda Lokasi

Tes Uji Baca Alquran Bakal Caleg PNA dan Partai Aceh Beda Lokasi

Written By Raja Pasee on Senin, 29 April 2013 | 10.47


Banda Aceh | acehtraffic.com – Test uji baca Al Quran untuk bakal Caleg Partai Nasional Aceh (PNA) dan Partai Aceh dipisahkan lokasi oleh KIP Aceh. Partai Aceh melaksanakan tes uji baca Al Quran di asrama Haji, sementara untuk bacaleg PNA digelar di Kantor KIP Aceh. Senin 29 April 2013

,”Test baca Al Quran untuk PNA khususan dikantor Kip Aceh, sementara yang lain di asrama haji,” Ujar Tengku Abdul Rani bacaleg Partai Nasional Aceh (PNA) dari dapil 6 Aceh Timur.

Dia menambahkan, tidak mengetahui alasan KIP memindahkan lokasi tersebut, padahal dari jadwal awal, test uji baca Al Quran digelar di Asrama Haji.

,” Tapi tidak masalah, yang pasti kita berusaha membaca ayat suci semampu mungkin, dan dimana pun tempatnya,” Tambah mantan combatan GAM Wilayah Pereulak  tersebut yang kini bersama Partai Nasional Aceh itu.

Ketua Kelompok Kerja Uji Baca Quran Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Akmal Abzal menyebutkan dari 419 bakal caleg yang telah mengikuti uji baca Quran, KIP Aceh menyatakan ada 37 bakal caleg gagal dalam tes baca ayat suci  ini.

Namun Abzal tidak menyebutkan dari partai mana saja  ke 37 bakal caleg yang tidak lolos tersebut.  Namun bacaleg yang mengalami kegagalan dalam uji baca Al Qur’an bisa digantikan oleh partai yang bersangkutan.  "Tapi, untuk pengujian hari ketiga hari ini, belum ada pengumuman hasil, itu baru hasil dari hari pertama dan hari kedua," jelas Akmal

Test Uji baca Quran merupakan salah satu syarat yang ditetapkan KIP Aceh bagi bakal caleg di provinsi ini. Jika tidak lulus tes baca Quran, bakal caleg itu otomatis gugur. Yang diuji adalah kemampuan baca Quran, mulai dari kafasihan, tajwid, dan kelancaran membaca.

Sebanyak 1.231 bacaleg mendaftar untuk ikut Pemilu 2014. Untuk sementara, sebanyak 37 bacaleg dinyatakan tidak lulus uji kemampuan membaca Al Quran. | AT | RD|
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger