Headlines News :
Home » » Arsenal Beberkan Praktik Pungli Selama di Indonesia

Arsenal Beberkan Praktik Pungli Selama di Indonesia

Written By Raja Pasee on Selasa, 23 Juli 2013 | 04.43



Jakarta | acehtraffic.com - Jelang kedatangan Chelsea di Indonesia beredar kabar, bahwa Chelsea menuntut pihak promotor selaku mitra Chelsea di Indonesia yang diduga mengenakan biaya besar pada penonton tanpa sepengetahuan pihak Chelsea.

Tak hanya Chelsea bahkan Arsenal pun membeberkan praktik pungutan liar (Pungli) di Indonesia.

The Gunners, yang kini berada di Jepang, menemukan masalah serupa di Jakarta, meskipun kewajiban tersebut tidak diselenggarakan oleh salah satu mitra komersial resmi mereka di Indonesia.

Juru bicara Arsenal kepada Sportsmail mengatakan:

“Kami menemukan fakta tersebut dan hal itu benar-benar tidak dapat diterima. Kami mohon maaf kepada pendukung kami yang diminta untuk membayar dan akan memastikan uang mereka segera dikembalikan,” tuturnya seperti dilansir Dailymail.

Diperkirakan sekitar 10 pendukung Arsenal terpaksa membayar untuk bertemu bintang idolanya. Chelsea memperkirakan sekitar 30 pendukungnya telah diperdaya oleh promotor.

Sementara,  manajemen Chelsea langsung bereaksi dengan meminta pihak promotor mengembalikan uang yang sudah dibayarkan oleh fans untuk mengikuti rangkaian acara tersebut.

“Kami menyadari beberapa orang telah dikenakan biaya untuk bisa mengakses beberapa hal di luar pertandingan selama kami berada di Jakarta,” ujar salah seorang juru bicara Chelsea.

“Kami memang memahami bahwa praktek semacam ini bisa diterima di Indonesia, tapi hal itu tidak sesuai dengan filosofi tur kami. Kami berada di sini untuk bermain, dan untuk meninggalkan warisan abadi di negara-negara dan komunitas-komunitas yang kami kunjungi,” sambungnya.

“Karena itulah, bagi mereka yang membeli tiket untuk salah satu acara tersebut akan dikembalikan, dan diberikan jaminan mendapat akses tiket secara gratis,” tegasnya.

Seperti diketahui, biaya tersebut Untuk tiket meet and greet sendiri dipatok oleh promotor sebesar Rp 22 juta (harga promo Rp 18,7 juta selama 27 Juni-19 Juli 2013), termasuk satu tiket VIP Barat. Sementara, untuk sesi tanda tangan jersey dibanderol sebesar Rp 7 juta dan coaching clinic sebesar Rp 5,5 juta.
| AT | M | MP |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger