Headlines News :
Home » , » Di Bandung Ada Kafe Bernuansa Nazi, Dunia Jadi Gempar

Di Bandung Ada Kafe Bernuansa Nazi, Dunia Jadi Gempar

Written By Raja Pasee on Jumat, 19 Juli 2013 | 00.04



Bandung | acehtraffic.com - Kafe bernuansa Nazi menjadi sorotan bbc.co.uk dan beberapa media asing lain dari seluruh Eropa dan AS. Kafe bernama Soldatenkaffe yang terletak di Perotokan Paskal Hypersquare Blok A 45, Kecamatan Andir, Kota Bandung, dianggap menyinggung sebagian orang khususnya masyarakat luar negeri.

Dalam berita yang diposting Rabu 17 Juli 2013 lalu, BBC mewawancarai Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda. Orang nomor dua di Kota Bandung akan memanggil pengelola untuk mengetahui maksud dari pemasangan simbol swastika yang jadi lambang Nazi. Namun dalam pemberitaan itu BBC dan beberapa media asing masih belum dapat memintai keterangan pemilik kafe.

Pantauan merdeka.com, Jumat 19 Juli 2013, kafe empat lantai itu memang kental nuansa militer Jerman era perang dunia kedua. Namun sekitar pukul 11.00 WIB, kafe belum juga buka. Informasi yang dihimpun beberapa barang yang diduga memang peninggalan Nazi Jerman dipajang sebagai aksesoris kafe. Kafe itu memilikitagline 'der Kommandantur Gross'.

Saat itu wartawan mencoba konfirmasi pemilik tidak bisa ditemui. Begitu juga pegawai di kantor pemasaran tidak bisa memberi keterangan lantaran atasannya sedang tidak ada di lokasi.

Kapolsekta Andir Kompol Janter Nainggolan menyebut kafe yang sudah buka sejak 2011 itu biasanya buka pada sore hari. Aktivitas di kafe ini juga tidak ada yang berbeda dari lainnya. "Seperti biasa saja, buka biasanya pukul 14.00 WIB," terangnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Ayi Vivananda mengaku akan memanggil pemilik kafe untuk memastikan tujuan pemasangan simbol Nazi yang identik dengan swastika.

"Kita akan panggil pemilik atau pengelolanya. Tentu akan mempertanyakan maksud dan tujuan pemasangan logo Nazi itu," katanya.

Pemanggilan akan dilakukan oleh Disparbud Kota Bandung. Dia juga berharap simbol tersebut tidak perlu digunakan karena erat kaitannya dengan isu rasisme internasional.
| AT | M | MR |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger