Headlines News :
Home » , » Ribuan Calon Jamaah Asal Jawa Tengah Gagal Berangkat

Ribuan Calon Jamaah Asal Jawa Tengah Gagal Berangkat

Written By Raja Pasee on Minggu, 21 Juli 2013 | 00.17



Semarang | acehtraffic.com - Kuota calon jemaah haji untuk Jawa Tengah yang diberikan Kementerian Agama Republik Indonesia berkurang hingga 5.900 kursi. Akibatnya, sebanyak 5.900 calon jemaah haji yang sedianya mendapatkan jatah bisa menunaikan ibadah haji tahun ini gagal berangkat.

"Tahun ini jumlah total calon jemaah haji Jawa Tengah yang berangkat sekitar 23.757 orang. Padahal, tahun-tahun sebelumnya kuota kursinya mencapai 29.657 orang," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah, Khaeruddin, Ahad, 21 Juli 2013.

Renovasi Masjidil Haram Arab Saudi menyebabkan pengurangan kuota calon jemaah haji, termasuk dari Indonesia. Pemberangkatan kloter pertama calon jemaah haji asal Jawa Tengah dilakukan pada September mendatang, melalui Bandara Adi Sumarmo, Solo.

Khaeruddin menambahkan, kuota sebanyak 23.757 itu sudah final sesuai dengan nomor porsi pendaftaran calon jemaah haji yang diperoleh dari Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Direktorat Pelayanan Haji Kementerian Agama RI.

Daftar nama calon jemaah haji yang berangkat bisa dilihat di Kantor Kementerian Agama masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah atau melalui website //http:www.haji.kemenag.go.id. Selain website, calon jemaah haji dapat mengakses dan mengetahui daftar nama jemaah yang berangkat dan yang ditunda keberangkatannya tahun 1434 H/2013M melalui call center haji 500425.

Khaeruddin mengimbau kepada para calon jemaah haji supaya tidak tergiur jika ada orang yang menjanjikan bisa memberangkatkan haji tahun ini. Sebab, nama-nama calon haji yang akan berangkat tahun ini sudah tercatat by name by address sehingga tidak bisa digantikan calon jemaah lainnya. "Jika ada calon jemaah haji yang batal berangkat, maka secara otomatis nomor porsi yang di bawahnya yang akan menggantikan," kata dia.
| AT | M | Tempo |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger