Headlines News :
Home » » Tak Hiraukan Bulan Ramadhan, 32 Pemuda Karaoke Sambil Pesta Miras

Tak Hiraukan Bulan Ramadhan, 32 Pemuda Karaoke Sambil Pesta Miras

Written By Raja Pasee on Jumat, 19 Juli 2013 | 14.15



Solo | acehtraffic.com - Bukannya beristirahat untuk menjalani ibadah puasa, 32 orang pemuda di Solo, Jawa Tengah malah karaoke sambil mabuk-mabukkan. Polisi pun tidak tinggal diam, para pemabuk ini lantas dikerangkeng di Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta.

Dilansir dari Antara, Jumat 19 Juli 2013, polisi melakukan penggerebakan di Karaoke Nuansa, Kawasan Jebres Solo. Dari tangan mereka, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa delapan botol berisi minuman keras jenis ciu dan beberapa unit sepeda motor.

"Kami melakukan operasi penyakit masyarakat secara rutin untuk menciptakan kondusifitas selama bulan Ramadhan, dan mengamankan 32 pemabuk di Karaoke Nuansa Jebres pada Kamis 18 Juli 2013 malam," kata Kanit Patroli Polsek Jebres AKP Sudarsono di Solo.

Usai menjalani pemeriksaan, pemabuk yang diketahui masih di bawah umur langsung dilepaskan. Sedangkan, orang dewasa diberikan pembinaan sebelum dibebaskan dengan menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai jaminan.

Meski dilepas, mereka tidak bebas melenggang begitu saja, ke-32 orang itu diwajibkan mengikuti sidang Tindak Pidana Ringan di Pengadilan Negeri Surakarta pada Senin 22 Juli 2013 mendatang.

Para pemabuk terbukti melanggar Peraturan Daerah No. 4 Tahun 1975 tentang Minuman Keras dan terancam pidana kurungan selama tiga bulan penjara atau denda Rp 300 ribu.

Salah seorang pemabuk, Pujiono (46) berjanji tidak akan lagi mabuk-mabukkan usai dikeler polisi dari tempat karaoke. Janji itu pun diucapkannya di hadapan petugas saat dibina.

"Saya berjanji mulai Jumat ini tidak minum minuman keras yang meresahkan masyarakat," kata Pujiono diikuti 31 pemabuk lainnya.
| AT | M | MR |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger