Headlines News :
Home » , » Korban Kebakaran Harapkan Uluran Tangan Walikota

Korban Kebakaran Harapkan Uluran Tangan Walikota

Written By Unknown on Minggu, 03 Juni 2012 | 23.34

 Lhokseumawe | Acehtraffic.com – Setelah mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan empat unit rumah, empat kepala keluarga miskin Jalan Angsana Kelurahan Teumpok Teuungoh Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe hingga saat ini masih belum memiliki tempat tinggal yang memadai. Senin, 4 Juni 2012.

Korban yang mengalami musibah kebakaran tersebut adalah, Tgk Sulaiman Laot, 91 bersama cucunya Herizal, 19, Jamaluddin, 50 dan isterinya Rasyidah A Gani bersama tujuh orang anak, Yayat Rahmadi, 45 dan isterinya Nurainiah bersama tiga orang anaknya dan yang terakhir korban kebakaran yang rumahnya rusak  berat adalah Zainuddin dan isterinya Nurhayati serta tiga orang anaknya.

Karena tidak memiliki biaya memperbaiki rumahnya,  kini seluruh keluarga miskin tersebut terpaksa hidup terlantar bersama anak-anaknya ditempat yang tidak layak huni.

Zainuddin, salah seorang warga yang rumahnya rusak berat akibat kebakaran tersebut mengatakan, setelah kebakaran itu terjadi keluarga Jamaluddin dan Sulaiman Laot kini hanya menumpang di rumah saudara terdekatnya di desa yang sama dalam kondisi kesempitan tanpa kamar tidur.

Sementara itu Zainuddin mengaku, dirinya dan keluarga Yayat pasrah bertahan hidup dengan membangun gubuk reot di lokasi bekas kebakaran dulu.

Zainuddin juga menjelaskan mereka tertimpa musibah kebakaran pada malam Selasa 18 Mei 2010, kronologis singkat api yang tidak diketahui asalnya muncul tiba-tiba dari rumah Jamaluddin.

Karena rumahnya berkonstruksi kayu, sehingga membuat api cepat membesar dan sulit di padamkan oleh warga yang mencoba membantu menyiram air.

Sementara itu petugas armada pemadam kebakaran yang datang, mengalami kendala memadamkan api lantaran sulit menerobos masuk ke lokasi kebakaran yang letak rumahnya di kawasan padat.

“Kebakaran terjadi sangat cepat. akibatnya Tiga unit rumah hangus tanpa sempat menyelamatkan harta bendanya, seperti barang elektronik, sepeda motor  dan uang. Alhamdulillah rumah saya hanya mengalami rusak parah di bagian pintu  dan jendela ,” paparnya.

 Zainuddin juga menambahkan,  pasca kebakaran itu, para keluarga korban hanya menerima bantuan masa panik dan sejumlah uang untuk bertahan hidup dari mantan Walikota Lhokseumawe Munir Usman.

Munir Usman juga sempat berjanji akan mengupayakan adanya dana bantuan rumah dan rehab rumah kepada korban, namun hingga hari ini belum ditunaikannya.

Hingga saat ini,  para keluarga korban kebakaran yang tidak punya pekerjaan tetap itu, berharap Pemko Lhokseumawe dibawah naungan Pj Airifin Abdullah dapat terketuk hatinya untuk membantu dana pembangunan atau rehabilitasi rumah mereka.| AT | AG |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger