Headlines News :
Home » » 4 Orang Tewas dan 60 Tentara Hilang Akibat Topan Bophat di Filipina

4 Orang Tewas dan 60 Tentara Hilang Akibat Topan Bophat di Filipina

Written By Unknown on Selasa, 04 Desember 2012 | 05.49

Manila | acehtraffic.com - Seorang tentara dan tiga warga sipil tewas dan sekitar 60 tentara dinyatakan hilang akibat Topan Bophat yang terus menerjang wilayah tengah dan selatan Filipina, kata seorang pejabat senior, hari Selasa. 

Benito Ramos, direktur eksekutif Dewan Nasional Pengurangan Risiko Bencana dan Manajemen (NDRMMC), mengatakan dalam laporan terbarunya yang melaporkan bahwa Sersan Olivares tewas tenggelam saat banjir bandang melanda desa andap, kota New Bataan di provinsi Compostela Valley, selatan Filipina. 

"Olivares adalah salah satu dari sekitar 60 tentara dari Kompi Charlie Batalion Infanteri 66 hilang akibat banjir bandang", kata Ramos, seperti dikutip Xinhua. 

Menurut Ramos, para tentara telah kehilangan komunikasi dengan militer sejak pukul 3:00 sore (waktu setempat) setelah dilaporkan kematian Sersan Olivare dan banjir bandang di daerah tersebut. 

Ramos mengatakan bahwa tiga warga sipil dari provinsi yang berbeda Davao Oriental, Misamis Oriental dan Siquijorwho meninggal setelah dihantam pohon yang tumbang. | AT | Z | Xinhua
Pekerja membersihkan pohon tumbang dari jalan setelah Topan Bhopal menghantam kota Tagum, provinsi Davao del Norter, di pulau Mindanao pada tanggal 4 Desember 2012. Topan Bopha menerjang Filipina selatan awal 4 Desember. Lebih dari 40.000 orang berdesakan dalam tempat penampungan untuk menghindari serangan topan terkuat yang melanda negara itu tahun ini. (Photo: Getty Images)
Seorang warga membawa anjing piaraannya melalui jalan banjir akibat hujan lebat yang disebabkan oleh Topan Bhopal di Cagayan de Oro City, Pulau Mindanao pada tanggal 4 Desember 2012. (Photo: Getty Images)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger