Headlines News :
Home » » Hubungan Facebook-Zynga Lagi 'It's Complicated'

Hubungan Facebook-Zynga Lagi 'It's Complicated'

Written By Raja Pasee on Selasa, 04 Desember 2012 | 04.29

San Francisco | Acehtraffic.com - Facebook dulu berhubungan erat dengan Zynga. Andai memiliki akun Facebook, hubungan keduanya ditandai dengan 'In Relationship' pada status profil mereka. Namun kini, hubungan mereka sepertinya berubah menjadi 'It's Complicated'. 

Beberapa waktu lalu Zynga memang sudah memperlihatkan indikasi untuk sedikit demi sedikit melepas ketergantungan terhadap Facebook. Padahal sederet gamenya seperti FarmVille, mulai dikenal dan populer melalui Facebook. 

Facebook sendiri mulai membatasi kemampuan Zynga di Facebook sejak Maret 2012. Artinya, Facebooker akan jarang melihat promosi game Zynga. Sebaliknya, akan lebih banyak game dari publisher selain Zynga. 

Pernyataan Facebook seperti dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Selasa 4 Desember 2012 menjelaskan, tindakannya ini hanya masalah 'perampingan' kesepakatan di antara keduanya.

"Kami merampingkan kesepakatan dengan Zynga. Dengan demikian penggunaan platform Facebook oleh Zynga.com diatur kebijakan yang sama dengan yang diberlakukan bagi seluruh ekosistem," kata Facebook. 

"Kami akan tetap bekerjasama dengan Zynga, sama seperti yang kami lakukan dengan semua developer game dari berbagai skala," tambahnya. 

Hubungan Zynga dan Facebook mulai renggang sejak Zynga meluncurkan situs game sendiri, Zynga.com. Zynga tampak mulai menjauhkan diri dari Facebook, terutama saat publisher game jejaring sosial ini mengetahui bahwa Facebook bergantung pada Zynga dalam meraup keuntungan USD 445 juta per tahun.

Sebelum Facebook mendaftar IPO (Initial Public Offering) Mei silam, keuntungan tersebut menempati porsi 12 persen dari total pemasukan tahunan Facebook. | AT | H | DT |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger