Headlines News :
Home » » Sanksi Eropa Terhadap Israel Bukanlah Pilihan : Menlu Inggris

Sanksi Eropa Terhadap Israel Bukanlah Pilihan : Menlu Inggris

Written By Raja Pasee on Selasa, 04 Desember 2012 | 17.00

London | acehtraffic.com - Menteri Luar Negeri Inggris William Hague mengatakan pada hari Selasa bahwa sanksi Eropa terhadap Israel dalam menanggapi rencana terbarunya untuk membangun permukiman di tanah yang disengketakan itu bukanlah suatu pilihan.

Namun, ia mengatakan kepada parlemen bahwa dia berada dalam pembicaraan dengan menteri luar negeri Eropa lainnya mengenai perumusan "insentif dan disinsentif" untuk mendukung upaya AS membawa Israel dan Palestina kembali ke meja perundingan.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memutuskan untuk memperluas pembangunan permukiman setelah pengakuan PBB mengenai status Palestina menjadi negara pengamat non-anggota pekan lalu, dan telah menepis kecaman internasional dari kebijakannya.

"Saya tidak berpikir ada antusiasme di seluruh Uni Eropa ... tentang sanksi ekonomi Eropa terhadap Israel. Saya tidak percaya akan ada mendekati sebuah konsensus atau pendekatan kami. Kami terus mencoba untuk membawa kedua belah pihak kembali ke perundingan, "kata Hague.

"Namun demikian, jika tidak ada pembalikan keputusan yang telah diumumkan, kita akan mempertimbangkan apa langkah selanjutnya yang harus diambil negara-negara Eropa," katanya.

Perancis pada hari Senin juga menepis kemungkinan sanksi Eropa terhadap Israel.

Pembangunan permukiman di tanah yang direbut Israel dalam perang 1967 dianggap ilegal oleh sebagian besar kekuatan dunia dan secara rutin mendapat kecaman dari mereka. | AT | Z | Reuters
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger