Headlines News :
Home » , » Pabrik Aspal di Paya Beunot Dinilai Merusak Lingkungan

Pabrik Aspal di Paya Beunot Dinilai Merusak Lingkungan

Written By Unknown on Kamis, 10 Januari 2013 | 03.57



Aceh Utara | acehtraffic.com – Masyarakat tinggal di Desa Paya Paya Beunyot, Kecamatan Banda Baroe, Kabupaten Aceh Utara. Mengklaim, perusahaan produksi aspal yang beraktifitas di Desa tersebut telah mencemari lingkungan. Kamis 10 Januari 2013.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang warga setempat, Razali (37). Menurutnya, semenjak pabrik produksi aspal atau yang dikenal Asphal Mixxer Pland (AMP) itu berproduksi semenjak tahun 2009. Tidak pernah memikirkan tentang efek lingkungan yang ditimbulakan.


“Kami disini selalu terkena asap hitam yang dikeluarkan oleh pabrik tersebut,” ujar Razali.

Razali juga menambahkan, selain terkena asap tebal yang hitam. Masyarakat yang berada di sekitar pabrik juga terganggu dengan suara bising, debu-debu yang selalu berterbangan. Juga berdampak pada air sumur warga menjadi tercemar dan rumput-rumput dan dedaunan berubah menjadi warna hitam.

“Kalau kondisi seperti itu, jangan manusia. Lembu peliharaan kami pun akan berbahaya,” tutur Razali.

Razali berharap, semoga masyarakat yang tingal di seputaran pabrik tersebut bisa menghirup udara segar dan terbebas dari pencemaran lingkungan. Semoga Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara dapat menyelesaiakan kasus tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Aceh Utara, Nuraina gagal dikonfirmasi. Karena telpon selulernya tidak aktif dan tidak membalas pesan singkat yang telah dikirimkan oleh reporter media ini.| AT | AG |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger