Headlines News :
Home » » Mantan Ketua Mossad: Israel Harus Jatuhkan Pemerintah Suriah

Mantan Ketua Mossad: Israel Harus Jatuhkan Pemerintah Suriah

Written By Unknown on Selasa, 30 April 2013 | 15.30



Acehtraffic.com - Mantan ketua Agen Spionase rezim Zionis Israel (Mossad) mendesak Tel Aviv agar mengerahkan segala upayanya untuk menggulingkan pemerintahan Suriah.

Meir Dagan mengatakan, Tel Aviv harus menurunkan Bashar Assad dari tampuk kekuasaannya karena dari sisi strategi itu akan menguntungkan Israel. Demikian dilaporkan Fars News (30/4).

Ditambahkannya, kejatuhan Assad memiliki banyak keuntungan, di antaranya adalah putusnya hubungan Iran dan Hizbullah, melemahnya posisi regional Iran dan memperlemah pengaruh Hizbullah dalam banyak peristiwa di kawasan.

Israel, kata Dagan, tidak boleh takut dengan kemungkinan munculnya pemerintahan Islam pengganti pemerintahan Damaskus saat ini, pasalnya Arab Saudi dan negara-negara Teluk Persia akan bekerja keras agar Suriah dipimpin oleh orang-orang yang mereka sebut moderat.

Sementara itu, Benyamin Ben Eliezer, anggota Knesset dari Partai Pekerja, sekaligus mantan Menteri Peperangan rezim Israel mengaku putus asa atas diamnya dunia internasional dalam menyikapi masalah Suriah. Ia juga memprotes penggunaan senjata non-konvensional di negara itu.

Dagan meminta Israel bersiap untuk melakukan invasi militer ke Suriah. Pasalnya penggunaan senjata kimia di Suriah tidak diragukan lagi, dan jika senjata-senjata itu jatuh ke tangan Hizbullah serta agen-agen teroris, pasti akan digunakan untuk melawan Israel.

"Keamanan Israel berada dalam bahaya dan ancaman tidak datang dari negara yang jauh, ancaman muncul dari sekitar perbatasan negara tetangga. Oleh karena itu intervensi Israel dalam krisis Suriah adalah keharusan," tegasnya.

Pasca kekalahan telak kelompok teroris dalam perang terbuka melawan pasukan pemerintah Suriah, dan kegagalan petinggi Tel Aviv dan sebagian negara kawasan untuk menggulingkan Bashar Assad, Israel berupaya untuk menyeret Washington dan kroninya dalam perang Suriah.
| AT | M | Irib |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger