Headlines News :
Home » , » Ini bukan isi Kolam, Tetapi Organisasi Kepala Desa, ASOKULAM Gagas Satgas Bencana

Ini bukan isi Kolam, Tetapi Organisasi Kepala Desa, ASOKULAM Gagas Satgas Bencana

Written By Raja Pasee on Senin, 24 Juni 2013 | 08.24


Banda Aceh | acehtraffic.com- Asokulam bukanlah ikan yang didalam kolam, tetapi Asokulam disini adalah Asosiasi Keuchik Kuta Alam menelurkan ide brilian dengan menggagas pembentukan satgas komunikasi bencana.

Menurut ketuanya Alta Zaini satuan yang terdiri dari para keuchik dan ketua tokoh pemuda se kecamatan Kuta alam ini dimaksudkan untuk komunikasi penanggulangan bencana berbasis masyarakat.

Hal itu juga dimaksudkan karena Kecamatan Kuta Alam salah satu daerah pesisir pantai yang terkena dampak tsunami yang cukup parah beberapa waktu lalu sekaligus menyahut salah satu program Kota Banda Aceh tentang kesiapsiagaan bencana.

Alta mengatakan ide tersebut didukung sepenuhnya oleh RAPI Aceh. Untuk itu lanjutnya pihak Asokulam bekerjasama dengan RAPI menindaklanjuti ide tersebut dengan mengadakan pelatihan satgas komunikasi bencana yang berlangsung di aula Hotel Rajawali Banda Aceh Sabtu (22/6)

Alta tidak canggung langsung meminta dukungan peralatan komunikasi kepada wakil walikota dan tampak diangguk dan diamini oleh ketua DPRK Kota Banda aceh Yudhi Kurnia SE yang duduk disebelah Illiza.

Alta menyebutkan bahwa tujuan membentuk satgas tersebut adalah untuk membantu memudahkan BNPB Aceh dan BPBD Kota dalam menanggulangi bencana. Satgas ini juga nantinya bisa membantu pelaksanaan pilkada di digampong masing-masing.

"Nanti para keuchik dapat menyampaikan jumlah perolehan suara dan pelaksanaan pilkada secara real time, dan satgas ini akan sangat membantu pemerintah baik soal komunikasi bencana dan pilkada," ujar Alta.

Alta menambahkan saat ini satgas Asokulam memiliki 22 peserta terdiri dari para kechik dan ketua pemuda se kecamatan Kuta Alam yang akan diberi pembekalaaan dan pelatihan menggunakan alat komunikasi HT dan pelatihan komunikasi bencana berbasis masyarakat.

Sementara Wakil Walikota Banda aceh Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, SE mengakui ide tersebut merupakan sesuatu yang sangat brilian dan patut ditiru oleh gampong lain.

Menurutnya satgas komunikasi tersebut akan menambah armada RAPI dalam menghadapi bencana di kota Banda Aceh.

"Kegiatan penting ini akan kita adopsi untuk menjadikan agenda tahunan BPBD Kota Banda Aceh tahun depan," ujarnya.

Disamping itu Illiza menilai sosok Alta Zaini adalah sosok yang penuh kreasi dan inovasi bukan untuk dirinya sendiri namun untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah. Dan beberapa waktu lalu beliau juga ke cina mempresentasikan Musrena kita kepada dunia.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua RAPI Aceh TAF. Haikal, beberapa angota DPRA dan DPRK, Muspikaaa setempat dan anggota RAPI Kota Banda Aceh | AT | RD| RI| 

Arti Bahasa - Asokulam - Isi Kolam
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger