Headlines News :
Home » , » Ini Komentar PA Pidie, Terkait Kadernya Ditetapkan Sebagai Tersangka Penembakan Cek Gu

Ini Komentar PA Pidie, Terkait Kadernya Ditetapkan Sebagai Tersangka Penembakan Cek Gu

Written By Raja Pasee on Selasa, 04 Juni 2013 | 23.37



Sigli | Acehtraffic.com - Sekretaris Partai Aceh (PA) Kabupaten Pidie, Anwar Husein, angkat bicara mengenai ditetapkannya Ilyas, kader PA yang duduk di Parlemen Pidie, sebagai buronan karena diduga terlibat dalam penembakan dan pembunuhan Muhammad Zainal Abidin alias Cekgu.

Menurut Anwar Husein, Partai Aceh Pidie telah membahas secara serius kasus Ilyas dan telah melaporkan kasus tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh.

Terkait pergantian antarwaktu Ilyas dari DPR Kabupaten Pidie, kata Anwar Husein, pihaknya masih akan mempelajari Peraturan Pemerintah Nomor 16/2010 yang mengatur tata cara pelaksanaan pergantian antarwaktu anggota dewan.

“Di samping ada ketentuan AD/ART Partai Aceh yang tidak bisa kita lupakan, sehingga semua keputusan harus prosedural dan tidak boleh tergesa-gesa,” kata Anwar Husein kepada wartawan, Selasa (4/6/2013).

Jika dalam proses hukum Ilyas terbukti terlibat dalam kasus tersebut, sebut Anwar, berarti ia melanggar PP dan AD/RT partai dan secara otomatis akan diposes untuk pergantian antarwaktu.

Sementara itu, Ketua DPRK Pidie Muhammad AR yang juga kader PA meminta semua pihak untuk menunggu proses hukum. “Kita tunggu saja keputusan proses hukum yang kini sedang diproses polisi, baru kita lakukan prosedural DPRK,” kata dia.

Saat ini, kata Muhammad, Ilyas sudah beberapa pekan ini tidak menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRK Pidie.

Seperti diketahui, pekan lalu Kepolisian Pidie memasukkan Ilyas dalam daftar pencarian orang karena diduga kuat mendalangi pembunuhan Muhammad Zainal Abidin, kader Partai Nasional Aceh. Polisi telah menangkap tiga pelaku. Dalam reka ulang di Mapolres, ketiga pelaku menyebutkan bahwa mereka diperintahkan oleh Ilyas.| AT | M | Acehkita.com |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger