Headlines News :
Home » » Negara Arab Teluk Persia Memohon untuk Bertemu Petinggi Israel

Negara Arab Teluk Persia Memohon untuk Bertemu Petinggi Israel

Written By Unknown on Kamis, 06 Juni 2013 | 22.49



Acehtraffic.com - Majalah mingguan Al Manar, Palestina mengabarkan, petinggi negara-negara sekitar Teluk Persia menyampaikan permohonan tertulis untuk bertemu dengan pejabat rezim Zionis Israel, kepada Perdana Menteri rezim itu.

Seperti dikutip Fars News (6/6), Al Manar menulis, "Permohonan-permohonan puluhan petinggi sejumlah negara Teluk Persia untuk bertemu dengan pejabat Tel Aviv saat ini sedang dikaji oleh kantor Benyamin Netanyahu, PM Israel." 

Berdasarkan laporan ini, Netanyahu sendiri yang langsung menangani permohonan-permohonan yang diterimanya melalui perantara badan-badan intelijen Israel yang dikepalai Mossad.

Di antara permohonan-permohonan yang mendapatkan jawaban positif Netanyahu adalah pertemuan Pangeran Salman bin Hamad Al Khalifa, Putra Mahkota Bahrain dengan petinggi Israel di Washington, Amerika Serikat di sela-sela lawatan pangeran ini ke Washington yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Ini bukan pertemuan pertama antara pejabat Bahrain dengan petinggi Tel Aviv, namun pertemuan ini menjadi penting mengingat kondisi sensitif Bahrain yang terus dilanda aksi demonstrasi rakyat dan tuduhan-tuduhan yang dilemparkannya kepada Iran soal keterlibatannya di balik aksi-aksi tersebut.

Ditambahkan, pertemuan ini digelar sebagai upaya negara-negara Teluk Persia di bidang keamanan dan politik untuk menekan Hizbullah, Lebanon. Termasuk upaya untuk memasukkan nama Hizbullah ke dalam daftar organisasi teroris.

Kepentingan-kepentingan Israel dan negara-negara Teluk Persia selalu sejalan. Israel menilai posisi yang diambil negara-negara Teluk Persia itu sebagai peluang emas dan penting guna memperkuat hubungan keamanan serta politiknya. Sehingga seperti yang diharapkan Tel Aviv, jalan bagi Iran dan mitra-mitranya di kawasan dapat ditutup. | AT | M | Irib |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger