Headlines News :
Home » » Pasar Samsung Jepang, Direbut HTC

Pasar Samsung Jepang, Direbut HTC

Written By Raja Pasee on Sabtu, 15 Juni 2013 | 08.46

acehtraffic.com- Persaingan di industry smartphone semakin sengit. Kali ini HTC berhasil mempecundangi Samsung di Jepang. HTC pun menjadi produsen smartphone terbesar ke lima di Jepang merebut pasar yang dikuasai oleh Samsung sebesar 6,6 persen.
Angka tersebut berhasil didapat HTC berkat kesuksesan penjualan smartphone HTC Butterfly J di Jepang pada kuartal pertama 2013. Pada kuartal akhir 2012, Samsung menempati posisi tersebut dengan pangsa pasar 8.8%.
Dilansir dari focus Taiwan, Apple tetap menjadi pemimpin pasar di Jepang dengan mengusai pangsa pasar hingga 39,6 persen. Kemudian diikuti oleh Sharp yang mencapai 14,6 persen, Sony 13,3% dan Fujitsu 8,3%.
Sementara itu, menurut laporan IDC Japan, Keseluruhan penjualan smartphone di Jepang selama kuartal pertama tumbuh sebesar 4% dibanding tahun lalu dengan 6,81 juta unit. HTC Butterfly dirilis di Jepang pada akhir Desember silam dan penjualannya terus meningkat sebelum akhirnya drop karena kekurangan produksi.
Terdorong kesuksesan Butterfly J, HTC mengatakan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan versi baru HTC Butterfly S di Taiwan pada 19 Juni mendatang dan HTC Butterfly 2 yang akan tersedia pada kuartal keempat. | AT | 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger