Headlines News :
Home » » Perwira Polisi Ditangkap di Mabes Polri

Perwira Polisi Ditangkap di Mabes Polri

Written By Raja Pasee on Senin, 24 Juni 2013 | 07.22


Jakarta | acehtraffic.com - Tim khusus Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian menangkap dua orang perwira polisi karena dugaan kasus suap. 
Dua perwira polisi itu adalah perwira menengah di Kepolisian Daerah Jawa Tengah berinisial Ajun Komisaris Besar ES dan seorang personel Biro Sumber Daya Manusia Mabes Polri berinisial Komisaris Polisi JAP. 
"Mereka ditangkap oleh penyidik Tindak Pidana Korupsi di gedung utama Mabes Polri," kata seorang sumber Tempo di internal Kepolisian.
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Roni Frangky Sompie, yang dimintai konfirmasi mengatakan belum mengetahui informasi tersebut. "Mohon maaf, saya belum mendapatkan informasi tersebut. Mohon saya diberikan kesempatan untuk mendapatkan info tersebut," kata Roni, Ahad kemarin, 23 Juni 2013.

Roni, yang kembali dimintai konfirmasi, tidak lagi memberikan jawaban. Kepala Bareskrim Komisaris Jenderal Sutarman dan Irwasum Polri Komisaris Jenderal Imam Sujarwo yang dimintai konfirmasi pun sama sekali tak menjawab. Pesan singkat yang dikirim sejak Sabtu lalu sama sekali belum dijawab sampai Senin sore ini.

Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Komisaris Besar Ahmad Wiyagus, yang dicegat saat keluar dari gedung Bareskrim, membantah informasi tersebut saat dikonfirmasi. Dia kemudian berlalu pergi dengan mobil miliknya.

Sumber Tempo menceritakan, penangkapan kedua perwira polisi itu terjadi pada Jumat siang lalu, 21 Juni 2013, sekitar pukul 14.00 WIB. Tim Bareskrim ikut menyita uang dugaan suap bernilai ratusan juta rupiah dari tangan ES dan JAP. ES merupakan mantan Kepala Polres Karanganyar.

Suap tersebut diduga diberikan oleh ES untuk kenaikan pangkat dan untuk mendapatkan jabatan tertentu. "Pejabat di SDM itu diduga sebagai perantara kepada pejabat Polri," kata sumber tersebut. | AT | R | TEMPO|
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger