Headlines News :
Home » , , » Program CSR, Pertamina Lhokseumawe Salurkan Peralatan Menjahit

Program CSR, Pertamina Lhokseumawe Salurkan Peralatan Menjahit

Written By Raja Pasee on Minggu, 16 Juni 2013 | 23.03

Lhokseumawe | Acehtraffic.com – Setelah memberikan bantuan kepada penderita gizi buruk, melaui program Corporate Social Responsibity (CSR), hari ini Pertamina Lhokseumawe kembali menyalurkan bantuan peralatan menjahit. Senin 16 Juni 2013.

Penyaluran bantuan tersebut, dipusatkan di Meunasah Desa Hagu Tengoh dan Desa Hagu selatan, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Dan langsung diserahkan langsung oleh Kepala Depot Pertamina Lhokseumawe, Mukhzammy.

Hal tersebut merupakan, salah satu bentuk pengabdian dan tanggung jawab sosial PT. Pertamina (Persero) Lhokseumawe, kepada masyarakat yang berada di sekitar perusahaan.
Bantuan tersebut, diserahkan kepada kelompok ibu-ibu menjahit, dan kelompok menjahit yang sudah mandiri, yang berada di Desa tersebut. Guna untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Kepala Depot Pertamina Lhokseumawe, Mukhzammy mengatakan. Melalui program CSR Pertamina ini, bertujuan untuk memberdayakan kelompok kursus menjahit agar bisa menjadi lebih mandiri.

“Kita ingin kelompok menjahit ini bisa mandiri dan mampu meningkatkan perekonomian,” ujar Mukhzammy.

Dirinya menambahkan, pada tahun 2012, Pertamina Lhokseumawe juga telah menyalurkan bantuan kepada kelompok kursus menjahit di Desa tersebut. berupa lima unit mesin jahit. 

Begitu juga pada tahun 2013, terang Mukhzammy, kita menyalurkan bantuan peralatan menjahit, seperti alat obras, meja pemotong kain, benang dan juga berbagai perlengkapan menjahit lainnya.

Pertamina Lhokseumawe berharap, ibu-ibu yang tergabung didalam kelompok kursus menjahit tersebut, agar bisa menghasilkan karya. Sehingga bisa memenuhi segala pendapatan keluarga dan menjadi lebih mandiri.

Sementara itu, PJ Keuchik Desa Hagu Tengoh, Ariadi mengatakan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi penduduk Desa, karena mampu menciptakan peluang-peluang perekonomian tanpa harus ada ketergantungan.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pertamina,” ujar Ariadi.

Ariadi menambahkan, kedepannya semoga masyarakat yang berada di Desa ini memiliki emosional yang mengikat dengan PT. Pertamina, sehingga jalinan persaudaraan dan silahturahmi tidak akan pernah terputus.| AT | AG |

Baca Juga:

Pertamina Lhokseumawe Bantu Penderita Gizi Buruk

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger