Headlines News :
Home » , » Tim Penggerak PKK Aceh Timur Juara Festival Kuliner Visit Aceh Year 2013

Tim Penggerak PKK Aceh Timur Juara Festival Kuliner Visit Aceh Year 2013

Written By Raja Pasee on Minggu, 23 Juni 2013 | 10.01

Aceh Timur | acehtraffic.com - Tim Penggerak Peemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Aceh Timur  ambil bagian dalam Festival Kuliner Aceh, kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisatan Aceh dalam rangka untuk mengisi Visit Aceh Year 2013. Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Timur, T. Amran, SE melalui siaran persnya yang dikirim kepada rekan-rekan wartawan, jum’at (21/6).

Ketua TP. PKK Aceh Timur, Ny. Fitriani Binti Darwis melalui Ketua Pokja III, Ny. Nuraini, SP dalam siaran pers itu juga mengatakan tujuan keikutsertaan TP. PKK Aceh Timur untuk memperkenalkan makanan dan kue khas dari Kabupaten Aceh Timur, “pada festival kuliner ini kita akan memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa di daerah kita terdapat aneka ragam menu makanan dan kue”, ujarnya.

Menurut Ketua Pelaksana, Ny. Dra. Farida Hanum, M.Si Festival Kuliner dikasanakan dari tanggal 17–21 mei bertempat di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan dan keragaman kuliner Aceh, “selain untuk memperkenalkan keaneka ragaman kuliner Aceh juga untuk meningkatkan kualitas dan cita rasa makanan serta menjadikan kuliner Aceh sebagai menu makanan nasioanal dan internasional”, tegasnya.

Festival Kuliner ini selain memperlombakan masakan tradisional Aceh, juga menggelar Bazar/Pameran dan seminar masakan sehat yang menghadirkan nara sumber dari Jakarta. TP. PKK Aceh Timur dalam Festival itu menyajikan kue khasnya seperti, Boh Keutapang, Keukarah, peyek kacang ijo, rubek, dodoi, boh husein, pret, pro’ut, halua, wajek manisan dan nyab.

Pada sesi I perlombaan memasak TP. PKK Aceh Timur menyuguhkan menu makanan engkot sembilang peuaweuh, udeng gala asam keueng, paye engkot gembong oen meuling, boh manok tededah, kuah narieb sedangkan pada sesi kedua menu makanan sore menyuguhkan kanji rumbi, cicah oen pegagah, keu chara, ie bandrek dan pisang gureng.

Dari 23 TP.PKK Kabupaten/Kota Se Aceh serta unsur swasta yang ikut dalam festival ini, TP. PKK Kabupaten Aceh Timur keluar sebagai Harapan I, sementara Juara I diraih oleh Aceh Barat, Juara II Aceh Selatan, Juara III Aceh Singkil sedangkan Aceh Besar dan Kota Langsa harus puas berada pada Harapan II dan III, para pemenang berhak menerima trophy dan uang pembinaan. 

Terkait hasil lomba tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Aceh Timur, Ny. Fitriani Binti Darwis saat dihubungi via ponsel, jum’at (21/6) mengatakan puas dengan hasil yang dicapai, “kita telah memberikan yang terbaik dan saya puas dengan hasil yang dicapai pada festival kuliner ini, namun demikian kedepannya kita akan terus berupaya memberikan yang terbaik”, ujarnya.| AT | RD | SD |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger