Headlines News :
Home » , » Bangun Gampong Bupati Aceh Timur Kerahkan Alat Berat Ke Desa

Bangun Gampong Bupati Aceh Timur Kerahkan Alat Berat Ke Desa

Written By Raja Pasee on Selasa, 16 Juli 2013 | 05.35

Aceh Timur | acehtraffic.com – Dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan, Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib meminta para camat yang mendapatkan alokasi khusus untuk mengawasi sejumlah alat berat yang dikerahkan ke kecamatan agar dimanfaatkan terhadap fasilitas umum seperti pelebaran badan jalan dan pengerukan alur (sungai—red).

“Kita minta alat berat yang dikerahkan untuk tiap desa ini benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat, seperti pengerukan sungai agar perkampungan bebas banjir,” kata Rocky didampingi Kabag Humas Setdakab Aceh Timur, T. Amran, SE disela-sela penyerahan alat berat kepada belasan kecamatan di wilayah Aceh Timur di Idi, Senin 15 Juli 2013

Dia menambahkan, tujuan dilaksanakan program tersebut adalah dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur di desa, apalagi Aceh Timur tergolong minim dalam segi pembangunan terutama jalan. 

“Tapi pada intinya, dengan kita kerahkan alat berat ini telah membantu masyarakat di Aceh Timur, namun hal itu terwujud ketika pengawasan dilakukan pihak kecamatan bersama seluruh unsur masyarakat,” kata Rocky.

Dia menyebutkan, alat berat yang dikerahkan ke belasan kecamatan yakni masing-masing grader untuk perluasan badan jalan dan beco untuk pengerukan alur dan sungai hingga tembus ke kuala (dermaga—red).

 “Untuk kecamatan yang memiliki alur dan sungai tembus ke laut untuk diutamakan pengerukan bibir pantai (dermaga—red) yang menjadi sumber pencarian nelayan, sehingga kapal nelayan tidak lagi macat ketika keuar masuk dermaga,” sebut Rocky.

Belasan kecamatan yang mendapat alat berat yakni Kecamatan Pante Bidari, Julok, Nurussalam, Darul Aman, Idi Rayeuk, Indra Makmur, Peudawa, Peureulak Barat, Peureulak, Ranto Peureulak, Ranto Selamat, Birem Bayeun, Sungai Raya, Serbajadi, Idi Timur dan Kecamatan Peunarun. 

“Harapan kita ke depan adalah Aceh Timur tidak lagi terkendala dalam segi transportasi dan nelayan tidak lagi mengeluh saat melaut, begitu juga dengan banjir yang selama ini terjadi juga diharapkan tidak lagi menjadi petaka petani sawah,” tandas Rocky.

Dalam penyerahahan alat berat kali ini hadir Sekda Aceh Timur Drs. Bahrumsyah, MM, anggota DPRK Aceh Timur 16 camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, unsur masyarakat dan tokoh pemuda. 

“Ini program bupati yang harus kita dukung secara bersama-sama, karena dengan program ini pembangunan di desa semakin cepat dan yang paling penting adalah menciptakan desa yang bebas dari ketertinggalan,” kata Asnawi yang akrap disapa Tuan Tanah. | AT | RD | SD|
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger