Headlines News :
Home » , , » City Gowes Club Ikut Kurangi Beban Korban Gempa Gayo

City Gowes Club Ikut Kurangi Beban Korban Gempa Gayo

Written By Raja Pasee on Selasa, 16 Juli 2013 | 07.06

Aceh Tengah | acehtraffic.com- Musibah gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter yang mengguncang wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah pada pada Selasa 2 Juli 2013 lalu mengundang perhatian dan keprihatinan semua pihak. Tak terkecuali Komunitas Sepeda City Gowes Club (CGC) Banda Aceh.

Komunitas yang mayoritas anggotanya adalah PNS jajaran Pemko Banda Aceh dan sering melakukan aksi-aksi sosial inipun tak tinggal diam untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada korban gempa yang merenggut 35 nyawa dan 6 lainnya belum ditemukan sampai sekarang.

Memboyong sebagian besar anggotanya, CGC, Sabtu 14 Juli 2013 menyerahkan bantuan langsung ke korban gempa dataran Gayo. Mengumpulkan sumbangan dari para anggotanya, komunitas ini menyerahkan bantuan dalam bentuk barang kebutuhan sehari-hari, mulai dari beras, minyak goreng, ikan kaleng, susu bayi, minyak angin, susu cair, pembalut wanita, pampers hingga tenda keluarga. Bantuan ini disalurkan langsung ke lokasi pengungsian di Gampong (Desa) Pantan dan Lukop Sabung Timur Kecamatan Kute Pahang, Aceh Tengah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum CGC Drs Reza Fahlevi M Si dan Wakil Ketua Umum Rosdi ST kepada korban di lokasi pengungsian dua Desa tersebut .

Seusai menyerahkan bantuan, Reza Fahlevi kepada media ini mengatakan, sebagai komunitas sepeda yang sudah sering melakukan tour ke Aceh tengah juga turut merasakan duka yang sama sebagaimana yang dirasakan para korban gempa di dataran Gayo tersebut.

Makanya, lanjut Reza, ketika mendengar musibah menimpa saudara-saudara di Aceh tengah dan Bener Meriah, pihaknya langsung berinisiatif untuk berbuat sesuatu demi membantu meringankan beban para korban.

"Walaupun bantuannya tidak seberapa, tapi inilah yang mampu kita lakukan demi meringankan beban saudara-saudara kita" ujar Reza.

Kepada para pengungsi, Reza Falevi yang juga Kadisbupar Kota Banda Aceh ini meminta mereka untuk  bersabar dan dapat mengambil hikmah cobaan tersebut sebagai momentum menyatukan langkah dalam kebersamaan.
"Ujian ini memang berat, namun akan terasa ringan ketika kita memahami setiap cobaan yang diberikan oleh Allah SWT ada hikmahnya," ujar Reza.

Pantauan di lapangan,  beberapa anggota CGC,  Hendriansyah (Garenk), Riza Iskandar, Dedi Rezika dan Nasir Rusli sempat meneteskan air mata saat penyerahan bantuan berlangsung.

"Duka kalian merupakan duka kami juga, ketika tsunami melanda Banda Aceh saudara-saudara juga melakukan hal yang sama. Hari ini kita bersatu sebagai sesama saudara yang senasib sepenanggungan. Bersabarlah saudaraku, Allah tidak akan pernah memberikan ujian diluar batas kemampuan kita" ujar Garenk dengan linangan air mata.

Setelah menyerahkan bantuan, CGC bergabung dengan rombongan Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE yang juga datang menyerahkan bantuan dari Pemko Banda Aceh kepada korban gempa dataran tinggi Gayo.| AT | RD| MK|
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger