Headlines News :
Home » » Dolar AS Menguat, Harga Emas Melemah

Dolar AS Menguat, Harga Emas Melemah

Written By Raja Pasee on Jumat, 12 Juli 2013 | 16.19



Chcago | acehtraffic.com - Harga emas berjangka ditutup lebih rendah pada Sabtu pagi WIB lantaran dolar AS yang lebih kuat menahan permintaan untuk investasi alternatif.

Namun emas masih mencetak keuntungan sebesar 5,4% untuk minggu ini, merupakan kinerja mingguan terbaiknya dalam hampir dua tahun.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun US$2,3 atau 0,18% menjadi menetap di US$1.277,6 per ounce.

Untuk minggu ini, harga emas 5,4% lebih tinggi. Ini adalah kenaikan mingguan pertama dalam empat minggu, dan persentase kenaikan mingguan terbesar sejak pekan yang berakhir 28 Oktober 2011, menurut data FactSet.

Dolar AS menguat terhadap rival utamanya pada Jumat, yang menekan perdagangan emas karena dolar yang lebih kuat membuatnya lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Indeks dolar ICE, pengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, naik menjadi 82,966 dari 82,707 pada Jumat di perdagangan Amerika Utara pada Kamis sore.

Kemunduran emas hanya sedikit turun dari lompatan Kamis dan sebelum akhir pekan ketika para pedagang bersiap-siap untuk mengatasi minggu depan, Vedant Mimani, manajer portofolio utama dari Atyant Capital Global Opportunities Fund, mengatakan seperti dikutip oleh MaketWatch.

Sepanjang tahun ini, emas telah jatuh 24%n sampai saat ini, menghapus US$60,4 miliar dari nilai kepemilikan produk yang diperdagangkan di bursa emas, karena beberapa investor kehilangan kepercayaan dalam emas sebagai penyimpan nilai, di tengah spekulasi bahwa Federal Reserve AS akan mengakhiri program pembelian obligasinya US$85 miliar per bulan.

Terhadap latar belakang ini, perak untuk pengiriman September turun 16,4 sen, atau 0,82% menjadi ditutup pada US$19,792 per ounce.
| AT | M | BS |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger