Headlines News :
Home » , , » Gempa Aceh Lagi, Tim SAR Temukan 1 Mayat Serampah, Jumlah Korban Alm Menjadi 39 Jiwa

Gempa Aceh Lagi, Tim SAR Temukan 1 Mayat Serampah, Jumlah Korban Alm Menjadi 39 Jiwa

Written By Raja Pasee on Minggu, 07 Juli 2013 | 04.40

Redelong | acehtraffic.com – Setelah hari keempat, Jumat 5 Juli 2013, tim SAR menemukan berhasil menemukan dua orang korban hilang di Segene Balik, Hari ini, korban gempa berkekuatan 6,2 SR kembali ditemukan satu mayat Desa Serempat Kecamatan ketol, Aceh Tengah.

Tim SAR bersama TNI dan dibantu oleh masyarakat menemukan Satu korban meninggal di Desa Serempah, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Minggu 7 Juli 2013, siang.  Korban bernama Lisna diperkirakan berumur delapan tahun dengan jenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi tertimbun tanah longsor di Desa Serempah.

Tim SAR  TNI 114 SM menyebutkan alhmarhum Lisna ditemukan tidak jauh dari lokasi tim pencarian menemukan salah satu korban beberapa hari lalu itu dievakuasi selama dua jam.

Ipan, warga setempat juga mengatakan mayat tersebut ditemukan di sungai dengan kedalaman sekitar satu meter. Pencarian korban kali ini melibatkan anjing pelacak yang dibawa oleh tim pencarian gabungan TNI, Polri dan SAR. Anjing pelacak itu mencium bau mayat sehingga seluruh tim pencarian melalukan penggalian di lokasi tersebut.

“Sekitar pukul 13.00 WIB tadi ditemukan” Kata Ipan salah seorang warga Serempah.

Setelah dilakukan penggalian, mayat itu kemudian dimasukkan kantung mayat dan di bawa ke Desa Kute Gelime, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah untuk dikebumikan. Sementara orang tuanya memilih tetap di tenda pengungsian karena tidak sanggup melihat buah hatinya. 

Lisna adalah anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Koniman (30) dan Tukinah (28) warga Kampung Serempah Kecamatan Ketol, Aceh Tengah.

Seperti diketahui, sebanyak tujuh korban di Desa Serempah Kecamatan Ketol, Aceh Tengah masih hilang akibat tertimbun tanah longsor pascagempa berkekuatan 6,2 Skala Richter yang mengguncang Bener Meriah dan Aceh Tengah pada Selasa 2 Juli 2013 pukul 14.37 WIB lalu. Dengan ditemukannya satu korban ini, jumlah korban hilang di desa tersebut tinggal enam orang. 

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hifdizah pada konfrensi pers di Mesdia Center, tadi sore menyebutkan korban yang ditemukan hanya Lisna. Sementara jumlah korban dari kedua Kabupaten pasca Gempa 6,2 SR itu hingga, Minggu 7 Juli 2013, berjumlah 39 jiwag dengan rincian 31 jiwa di Aceh Tengah dan 8 jiwa di Bener Meriah yang ber Ibukota Redelong itu. 

"hingga kini jumlah korban yang belum ditemukan sebanyak 6 orang" Kata Kolonel Inf Hifdizah, tadi sore. | AT | IS |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger