Headlines News :
Home » » Google Harmonis Dengan Apple

Google Harmonis Dengan Apple

Written By Unknown on Jumat, 12 Juli 2013 | 15.29



Sun Valley | acehtraffic.com -- Hubungan antara perusahaan mesin pencari terbesar di dunia maya, Google dan Apple membaik dalam beberapa tahun terakhir. Dua perusahaan rival ini sudah mengadakan banyak pertemuan seperti diakui Presiden Eksekutif Google, Eric Schmidt, yang dilansir oleh Reuters pada Kamis, 11 Juli waktu setempat.

Schmidt tidak menjelaskan lebih detail mengenai kondisi pertemuan saat ditemui pada konferensi pers pertemuan tahunan Allen and Co di Idaho, Kamis waktu setempat. Schmidt mengatakan, Direktur Bisnis Google, Nikesh Arora, yang hadir dalam kesempatan yang sama telah memimpin beberapa diskusi bersama pihak Apple. "Pertemuan mendiskusikan rencana bisnis tetap dalam banyak isu," kata Schmidt.

Schmidt sendiri pernah menempati posisi di jajaran direksi Apple Inc., namun hubungan kedua perusahaan raksasa tersebut terganggu dalam hal persaingan. Apple menciptakan smartphone ikoniknya, iPhone, namun perangkat lunak seluler Android dari Google sudah bisa dioperasikan pada tiga dari empat smartphone yang dijual di dunia.

Apple telah berusaha mengurangi ketergantungannya pada layanan nirkabel Google, yang paling signifikan adalah pada 2012 saat Google Map dihapus dari perangkat sistem operasi Apple, iOS, termasuk dalam iPhone.

Google telah mengambangkan target pasar barunya dengan mengakuisisi produsen pembuat telepon, Motorola Mobility. Melalui upaya akuisisi ini, Googke menawarkan layanan internet dengan kecepatan tinggi di beberapa kota di Amerika Serikat dan mengembangkan perangkat komputer yang bisa dikenakan, serta teknologi mobil yang bisa mengendarai sendiri.

Schmidt mengatakan inovasi mobil yang bisa berkendara sendiri dari Google masih terhitung jauh hingga waktu tahunan. "Kapan bisa diluncurkan belum dapat dipastikan," kata Schmidt.
| AT | M | Tempo |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger