Headlines News :
Home » » Inilah Mobil Hidrogen Masa Depan

Inilah Mobil Hidrogen Masa Depan

Written By Raja Pasee on Kamis, 04 Juli 2013 | 04.34

Acehtraffic.com - Toyota sedang melakukan penerapan sistem barunya yang berbasis eco-machine. Dalam produksi mereka kali ini, telah diciptakan sebuah varian mobil baru yang mengedepankan bahan bakar hydrogen.

Rencananya, mobil ini akan dipamerkan pada acara pameran mobil, Tokyo Motor Show. Pihak automaker Toyota, telah membuat rencana untuk memasarkan mobil ini, kira-kira pada tahun 2015 mendatang. Namun, akan diperkenalkan dulu ke publik pada 2014.

Masalah harga masih belum ada kepastian yang jelas. Tapi, ada beberapa prediksi yang menunjukkan bahwa Toyota akan mematok sekitar harga US$ 50.000 keatas atau setara dengan Rp 496 jutaan. Prediksi ini ada jika dibandingkan dengan produksi mid-size BMW dan Tesla Model S.

Mobil ini diberi nama FCV-R. Pertama kalinya mobil ini dibuat dalam bentuk konsep adalah pada tahun 2012. Secara umum, keuntungan dari mobil ini terletak pada bahan bakarnya yang tidak memiliki emisi buang. Mobil-mobil seperti inilah yang dianggap sebagai mobil ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Tanki hidrogen yang disediakan adalah sebesar 70 MP. Dengan kapasitas tanki ini akan sangat memungkinkan bagi si Mobil untuk berakselerasi setidaknya 700 km untuk sekali jalan.

Teknologi Toyota ini menjadi kontroversi karena teknologi yang masih sulit diadaptasi dan juga masih kekurangan infrastruktur untuk mengembangkannya. Tapi, sepertinya salah satu raksasa automaker dunia ini belum mau menyerah. Mereka menganggap bahwa inilah teknologi masa depan yang sangat bermanfaat bagi banyak orang.
| AT | M | MR |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger