Headlines News :
Home » , » Israel Akan Langkahi AS Untuk Menyerang Iran

Israel Akan Langkahi AS Untuk Menyerang Iran

Written By Raja Pasee on Minggu, 14 Juli 2013 | 23.37



Acehtraffic.com - Israel kembali mengancam akan mengambil tindakan sepihak terhadap Republik Islam Iran atas program energi nuklirnya.

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu kepada CBS News Face the Nation Minggu, 14 Juli 2013 bahwa Tel Aviv akan bertindak terhadap Iran mendahului Amerika Serikat.

"Jam kami berdetik pada kecepatan yang berbeda. Kami lebih dekat dari Amerika Serikat. Kami lebih rentan. Dan karena itu, kita harus menjawab pertanyaan ini tentang bagaimana menghentikan Iran, mungkin sebelum Amerika Serikat bertindak," perdana menteri Israel mengatakan.

Netanyahu juga mengkaim bahwa Iran telah merangkak sampai pada titik yang disebutnya garis merah.

Pada tanggal 2 September 2012, Netanyahu menyerukan masyarakat internasional untuk menetapkan "garis merah yang jelas" bagi Iran atas program energi nuklirnya.

AS dan Israel telah berulang kali mengancam akan mengambil tindakan militer terhadap Iran guna memaksa Republik Islam menghentikan program pengayaan uraniumnya, yang diklaim Washington dan Tel Aviv mengacu tujuan militer.

Iran menolak tuduhan itu, dengan alasan bahwa sebagai penandatangan berkomitmen untuk Traktat Non-Proliferasi Nuklir (NPT) dan anggota Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Tehran berhak menggunakan teknologi nuklir untuk tujuan damai.

Selain itu, IAEA telah melakukan berbagai inspeksi fasilitas nuklir Iran tapi tidak pernah menemukan bukti yang menunjukkan bahwa program nuklir sipil Iran telah dialihkan ke produksi senjata nuklir.
| AT | M | Irib |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger