Headlines News :
Home » , » Jelang Kedatangan Presiden Kunjungi Korban Gempa, Aparat Siaga

Jelang Kedatangan Presiden Kunjungi Korban Gempa, Aparat Siaga

Written By Raja Pasee on Sabtu, 06 Juli 2013 | 15.29


Bener Meriah |acehtraffic.com-  Rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudoyono menjenguk korban gempa Bener Meriah dan Aceh Tengah, Senin 8 Juli 2013  aparat keamanan baik TNI dan Polri siaga. Minggu 7 Juli 2013

Pantauan acehtraffic.com malam tadi sejumlah mobil polisi, brimob dan TNI dari arah Bireuen menuju Takengon, begitu juga di posko utama Gempa di kantor bupati Bener Meriah sejumlah mobil sudah ditempeli lebel pertanda rombongan dari Bapak presiden.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis oleh Badan Nasional Penangglangan Bencana (BNPB) menyatakan. terdapat lima dari 10 kecamatan yang terkena dampak gempa, 23 warga yang mengalami luka berat masih dirawat di rumah sakit.

Sementara jumlah pengungsi tercatat 3.618 orang. Selain itu, juga terdapat  533 rumah rusak berat, 252 rumah rusak ringan, dan enam fasilitas umum rusak.

sementara itu, di kabupaten Aceh Tengah, dari 14 kecamatan, 12 kecamatan kondisi kerusakannya lebih berat dibandingkan kabupaten Bener Meriah. Lima hari gempa, 40 warga Aceh Tengah masih dirawat di rumah sakit, salah satu di antaranya dirujuk ke RS Banda Aceh.

Data sementara, jumlah pengungsi di Aceh Tengah mencapai 12.505 orang. Sementara itu, 5.516 rumah mengalami rusak berat, 2.750 rumah rusak sedang, dan 5.596 rumah lainnya rusak ringan.

Terdapat 557 fasilitas umum, yang terdiri dari Puskesmas, Sekolah, Masjid, Mushala, dan kantor pemerintah, rusak. Aliran listrik juga baru 80 persen pulih.| AT | RD |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger