Headlines News :
Home » , » Keluarga Besar Makorem 011/LW Peringati Nuzul Quran

Keluarga Besar Makorem 011/LW Peringati Nuzul Quran

Written By Unknown on Kamis, 25 Juli 2013 | 01.05

Lhokseumawe | acehtraffic.com - Kitab suci Al-qur’an yang diturunkan Allah Swt kepada Nabi Muhammad Saw melalui Malaikat Jibril, pada dasarnya merupakan karunia terbesar bagi kehidupan umat islam dan bagi umat manusia secara umum.

Hal tersebut disampaikan oleh Komadan Korem 011/ Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah, melalui Kepala Staf Korem 011/LW (Kasrem) Letkol Kav Rusdi, pada acara peringatan Nuzul Quran 1432 Hijriah, yang diperingati oleh keluarga besar Prajurit TNI dan PNS Korem 011/Lilawangsa.

Lebih lanjut, Letkol Kav Rusdi menyebutkan, eksistensi Nabi Muhammad Saw sebagai penerima Wahyu sesungguhnya diutus ke bumi ini sebagai Rahmatan lil‘alamin, sehingga sangat tepat bila Al-qur’an yang merupakan kitab suci petunjuk umat, juga merupakan rahmat bagi semua makhluk di alam semesta ini.

“dibulan Ramadhan ini, mari kita optimalkan Ibadah,”ujar Letkol Kav Rusdi.

Penceramah pada acara tersebut, dibawah oleh  Tgk. H Muhammad Wali al-Khalidi mengatakan. Peringatan Nuzul Quran banyak membawa manfaat, salah satunya adalah pengetahuan tentang Al quran.

“Al Quran diturunkan oleh Allah Swt, sebagai pedoman hidup,” ujar . H Muhammad Wali al-Khalidi.

Tgk. H. Muhammad Wali Al-khalidi juga menambahkan bahwa dengan berpuasa, diharapkan seluruh umat muslim dapat memiliki empat sifat yaitu, sabar, syukur, fikir dan zikir. Maka,  kepada seluruh keluarga besar Prajurit TNI Makorem 011/Lilawangsa selama bulan puasa ini untuk lebih meningkatkan ibadah agar hidup menjadi berkah.

Acara peringatan Nuzul Quran yang bertemakan, “Dengan Hikmah Nuzul Qur’an Tahun 1434H/2013 M Mari Kita Mantapkan Keimanan Dan Ketaqwaan Prajurit TNI Kepada Allah Swt, Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Dan Pengabdian” ini dilaksanakan pada hari rabu, 24 Juli 2013.

Hadir pada acara tersebut, Kasrem 011/LW, Danden POM I IM,  Dandenzibang,  Danden Kesyah, Para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Kapenrem 011/LW, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS dan keluarga Besar Makorem 011/LW.| AT | AG |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger