Headlines News :
Home » , » Kota Banda Aceh Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa

Kota Banda Aceh Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa

Written By Raja Pasee on Sabtu, 13 Juli 2013 | 08.05

Banda Aceh | acehtraffic.com - Pemerintah kota Banda Aceh menyerahkan bantuan kepada korban gempa di dataran tinggi Gayo. 

Bantuan dalam bentuk uang tunai ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal kepada Bupati Bener Meriah dan Aceh Tengah, Sabtu 13 Juli 2013 di Pendopo setempat.

Usai menyerahkan bantuan, Illiza menyampaikan, total bantuan diserahkan kepada para korban di dua kabupaten tersebut adalah Rp 200 juta. Kabupaten Bener Meriah Rp 100 juta dan Aceh Tengah Rp 100 juta.

Bantuan sebesar itu, berasal dari masyarakat dan pemerintah kota Banda Aceh. "Jumlahnya memang tidak seberapa, tapi ini wujud perhatian kita terhadap para korban," kata Illiza.

Ia menerangkan, bantuan diserahkan kemarin, adalah tahap awal, kedepan akan ada bantuan selanjutnya dari pemerintah dan masyarakat kota Banda Aceh.

"Ini tahap awal, kedepan akan ada bantuan lagi. Kita akan lihat perkembangan selanjutnya," sebutnya.

Pihaknya sengaja menyalurkan bantuan melalui bupati masing-masing di dua Kabupaten tersebut, karena mereka adalah orang paling mengetahui kondisi di daerahnya masing-masing. Sehingga penyalurannya akan lebih tepat sasaran.

Dalam kesempatan itu, Illiza juga menyerahkan titipan bantuan dari DPRD Balikpapan sebesar Rp 10.350.000 kepada bupati Aceh Tengah dalam hal ini diterima oleh Drs Taufik MM, Sekda Aceh Tengah.

"Saat studi banding ke Banda Aceh kemarin, DPRD Balikpapan menyerahkan bantuan secara spontan melalui kita dan hari ini kita serahkan," sebut Illiza.

Setelah melihat kondisi pasca gempa di dua kabupaten tersebut, Illiza pun mengharapkan agar para korban bisa tabah menghadapi musibah tersebut.

"Setiap musibah ada hikmahnya dan ini mengajarkan kita untuk lebih siap dan siaga lagi dalam menghadapi setiap bencana yang akan datang. Ini juga membuat pemerintah menjadi lebih baik lagi dalam melakukan penanganan pasca bencana," tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani menyampaikan bantuan diserahkan akan dipastikan tepat sasaran dan diterima oleh mereka yang berhak, yaitu para korban gempa.

"Tanggal 16 nanti masa tanggap darurat akan berakhir dan pastinya akan diperpanjang lagi. Sekarang sudah masuk masa rehab rekon," sebutnya.

Sementara secara terpisah, Sekda Aceh menyampaikan bahwa sejauh ini proses pendataan terus dilakukan. "Proses pendataan korban dan kerusakan masih terus kita rampungkan," demikian ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten II Pemerintah Kota Banda Aceh Ramli Rasyid, Kepala BPBD Kota Banda Aceh Samsul Bahri, Kadishubkominfo Muzakir Tulot, Kabag Humas Marwan Jalil dan Kabag Keistimewaan Zahrul Fajri. | AT | RD | MK|
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger