Headlines News :
Home » , » Mendikbud Mou dengan Pemerintah Aceh.

Mendikbud Mou dengan Pemerintah Aceh.

Written By Raja Pasee on Jumat, 05 Juli 2013 | 08.20




Langsa | acehtraffic.com-  Menteri pendidikan dan kebudayaan Prof M.Nuhmenandatangani mou pendidikan antara pemerintah Aceh di Universitas Samudera Langsa, Aceh.

Mou tersebut terkait kerja sama antara pemerintah Aceh dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan dalam hal peningkatan kompetensi dan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan di Aceh. Jumat 5 Juli 2013

Menteri pendidikan dan kebudayaan Prof M. Nuh, Kamis 4 Juli 2013 mengatakan mou ini berlaku selama tiga tahun dengan fokus pada lima bidang yaitu pendidikan dan pelatihan kepada pendidik dan tenaga kependidikan, penyusunan silabus diklat, pembimbingan sdm uptd, pengembangan management UPTD, meningkatkan kompetensi dan kualitas guru bekerja sama dengan lembaga terkait.

Hingga saat ini mahasiswa yang belajar di universitas samudera langsa berjumlah sepuluh ribu  orang dan dalam lima tahun terkhir pihaknya berhasil mencetak sarjana berjumlah lima ribu lebih, dengan tenaga dosen sebanyak lima ratus orang.

Sementara itu Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah mengatakan perubahan status universitas samudera menjadi universitas negeri, sebenarnya menghadirkan tantangan sekaligus cambuk bagi pemerintah aceh untuk lebih bekerja keras meningkatkan kualitas di daerah aceh tersebut.

Pekerjaan ini bukan lah mudah, mengingat masalah kualitas masih menjadi persoalan dalam dunia pendidikan di Aceh. Pada kesempatan ini, menteri juga meresmikan perubahan status universitas Samudera Langsa dari Universitas Swasta menjadi Universitas Negeri. Dengan perubahan status ini diharapkan memberikan semangat baru bagi semua pihak untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Aceh.

Sementara itu rektor Universitas Samudera Langsa Bachtiar Akop dalam pidatonya mengharapkan dengan ditandanganinya mou oleh kemenekbud diharapkan agar dimasa transisi dapat membantu unsam baik dari segi dana, sarana dan prasarana.

Menteri juga berharap kepada, kepala dinas pendidikan, guru, dan pendidik lainya agar tidak brpolitik praktis dan lebih menggali potensi di bidang seni dan budaya daerah. | AT | SD| 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger