Headlines News :
Home » , » Pemkab Aceh Timur Peringati Nuzulul Qur’an

Pemkab Aceh Timur Peringati Nuzulul Qur’an

Written By Raja Pasee on Sabtu, 27 Juli 2013 | 12.41



Idi | acehtraffic.com - Untuk pertama kali, Kamis 25 Juli 2013) nanti malam Pemkab Aceh Timur menggelar buka bareng (bubar) 5000 undangan dari berbagai lapisan masyarakat dan jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kegiatan bubar yang dimotori Sekretariat Daerah setempat dipusatkan di depan Pendopo Idi, sementara nuzulul qur’an dan tarawih serta cemarah dilaksanakan di Masjid Agung Darusshalihin Idi.

Sekda Aceh Timur Drs.HT.Bahrumsyah,MM melalui Plt.Kabag Humas T.Amran,SE Rabu 24 Juli 2013 menjelaskan, kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an 1434 hijriyah kali ini tergolong akbar, bahkan selama perpindahan Pusat Pemkab Aceh Timur pasca pemekaran dari Kota Langsa ke Idi belum pernah beredar 5000 undangan. “Undangan yakni para aparatur desa seperti imam, keuchik, sekdes, kepala dusun (kadus) dalam 512 desa, seluruh OKP, seluruh PNS baik di Sekretariat Daerah ataupun diseluruh SKPK dan seluruh Camat dan Sekcam dalam 24 kecamatan serta unsure muspida plus, termasuk instansi legislatif bersama legislatornya,” kata Amran.

Dia menyebutkan, sesuai dengan hasil koordinasi dan rapat bersama, bertindak sebagai penceramah Nuzulul Qur’an bertepatan dengan 17 Ramadhan itu yakni Tgk.H.Misran Fuadi,S.Ag, M.AP dari Aceh Utara. “Berbagai persiapan terus kita lakukan, termasuk tempat yani halaman Pendopo Idi hingga tembus ke Jalan Peutua Husein. Sedangkan undangan sudah kita edarkan ke seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, termasuk ke desa-desa,” tutur T.Amran.

Ketika disinggung jadwal buka puasa bersama, Amran mengatakan, kegiatan yang telah dijadwalkan sebagaimana tertulis di surat undangan yang ditandatangani Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib yakni Kamis 24 Juli 2013 sekira pukul 18:00 Wib berkumpul sambil duduk bersila menunggu jadwal buka puasa bersama. Setelah selesai berbuka dilanjutkan dengan shalat magrib bersama dan dilanjutkan dengan shalat ista dan tarawih dan ditutup dengan penyampaian berbagai hikmah Peringatan Nuzulul Qur’an yang disampaikan Tgk.H.Misran Fuadi dari Aceh Utara. “Seluruh insan pers yang bertugas dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur juga kita undang,” demikian T. Amran
.| AT | RD | SD |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger