Headlines News :
Home » , , » SBY & Ani Tiba Kelokasi Gempa Gayo, Tapi Mutar-mutar Di Udara

SBY & Ani Tiba Kelokasi Gempa Gayo, Tapi Mutar-mutar Di Udara

Written By Raja Pasee on Senin, 08 Juli 2013 | 19.53

Ketol | acehtraffic.com - Presiden SBY menepati janjinya untuk turun lansung ke lokasi untuk melihat lansung dari korban gempa diTanah Gayo 2 Juli 2013, lalu. Tadi pagi pukul 06.00 WIB, SBY didampingi Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono, terbang menuju Lhokseumawe.

Dari bandara Malikussaleh Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara SBY dan Ani serta rombongan kecil menuju lokasi pengungsian di Ketol, Aceh Tengah, menggunakan helikopter.

kunjungan SBY diinformasikan oleh Paspamres hanya 30 menit.

Menurut amatan acehtraffic.com dilokasi kunjungan aparat TNI polri sudah siaga, dan SBY menggunakan helikopter tiba dilokasi, pukul 9.47 WIB sudah tiba.Namun rombongan itu tidak mendarat lansung, melainkan memutar sambil meninjau dan melihat secara seksama dari atas.

Sebagaimana seperti yang dilansir Rakyat Merdeka Online, Presiden dan rombongan menggunakan helikopter menuju Desa Rejewali, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah.

Sambil mengunjungi warga yang terkena musibah di tempat pengungsian, dalam kunjungan ini SBY juga ingin memastikan seluruh bantuan tersalurkan dengan baik.

Menjelang kunjungannya ke lokasi gempa, Presiden SBY terus mempelajari laporan gempa Aceh. Sebelumnya, Presiden sudah  menginstruksikan kepada jajaran pemerintah di Aceh untuk serius menangani gempa di Aceh Tengah.

Presiden SBY juga telah memanggil Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan para Kepala Staf TNI dan Kapolri terkait penanganan tanggap darurat gempa di Aceh, Senin (8/7/2013), dan memimpin sidang kabinet paripurna  yang agendanya antara lain mendengarkan pemaparan Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono.

Syamsul Maarif, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan akibat perisiwa itu delapan orang hilang, diduga tertimpa reruntuhan rumah, 40 orang tewas, 63 orang luka berat masih dirawat di rumah sakit, 2.362 orang rawat jalan, dan pengungsi mencapai 22.125 orang.

Gempa 6,2 SR di Aceh juga merusak 15.919 unit rumah, dan 623 unit bangunan fasilitas umum. Puluhan ribu masyarakat korban gempa di Aceh Tengah dan Bener Meriah kini menempati tenda-tenda darurat selain tenda peleton karena rumah mereka rusak berat dan ringan. | AT | IS |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger