Headlines News :
Home » » Buka Puasa Dengan Perwakilan Aceh Di Medan, Gubernur Singgung Soal Telur

Buka Puasa Dengan Perwakilan Aceh Di Medan, Gubernur Singgung Soal Telur

Written By Unknown on Rabu, 08 Agustus 2012 | 11.14


Medan | Acehtraffic.com- Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengaku bangga sekaligus mempertanyakan kontribusi warga Aceh yang banyak menjadi pengusaha sukses di Medan. 

Pasalnya kesuksesan itu belum bisa dibawa pulang ke Aceh, karena sampai saat ini Aceh masih sangat bergantung dengan Medan, termasuk dalam urusan telur, begitu disampaikan gubernur aceh sebagaimana di lansir Serambi.com. 

Keluhan itu disampaikan Zaini Abdullah saat membuka acara buka puasa bersama dengan karyawan perwakilan Pemerintah Aceh di Hotel Grand Kanaya, Jalan Darussalam, Medan Petisah, Selasa 7 Agustus 2012 malam. 

Zaini yang mengaku pernah lama berdomisili di Medan mengatakan kejayaan Aceh di ibukota Sumatera Utara itu sudah berlangsung sejak 1960-an. Selain terbilang sukses menyumbangkan pengusaha andal, Aceh juga kerap menciptakan tokoh di bidang pendidikan.

“Tapi untuk saat ini hampir seluruh kebutuhan, termasuk telur untuk Aceh dipasok dari Sumatera Utara. Marilah saudara-saudara saya yang kuat di bidang usaha menanamkan modalnya di Aceh,” kata Zaini.

Diakuinya kebutuhan telur ayam maupun bebek di Aceh tergolong sangat tinggi untuk konsumsi makanan jenis martabak telur. Fakta itu menurutnya hanya satu contoh kasus, karena menurutnya Aceh memiliki potensi yang tak kalah dengan Sumut.

“Pertanyaan sederhananya adalah apakah jika ayam petelur dipelihara di Aceh tidak bisa bertelur. Jawabannya tentu saja bisa. Jadi mari kita berpikir bagaimana agar bisa memenuhi telur dari Aceh sendiri,” ujar Zaini didampingi Wakil Ketua DPRA Amir Helmi.
 
 

Jaminan Keamanan 

GUBERNUR Zaini juga menegaskan bahwa Pemerintah Aceh selalu menganggap penting seluruh warga Aceh yang berada di luar daerah, termasuk Medan.

Ia bisa membayangkan seandainya para pengusaha itu bersatu untuk berinvestasi di Aceh, maka kemakmuran yang selama ini diimpikan masyarakat Aceh bakal segera terwujud. Untuk meyakinkan para pengusaha itu, Zaini bahkan berani menjamin keamanan di Aceh.

“Jangan ragu dengan suasana Aceh yang sudah damai dan terkendali. Sekaranglah waktu yang tepat untuk berinvestasi di Aceh,” ajak Zaini.| AT | Serambi |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger