Headlines News :
Home » , » TNI Satria Musara Latihan Tempur

TNI Satria Musara Latihan Tempur

Written By Unknown on Rabu, 08 Agustus 2012 | 10.35

Bener Meriah | Acehtraffic.com - Anggota TNI dari Batalyon 114/Satria Musara, Rembele, Kabupaten Bener Meriah menggelar latihan uji siap tempur [UST] tingkat peleton 2012. 

Lain halnya Kodim Aceh Tenggara [Agara] yang menyambangi panti asuhan, sekaligus memberi santunan kepada puluhan anak-yatim, selain ke pondok pesantren.

Latihan UST yang diikuti puluhan prajurit TNI itu dibuka oleh Komandan Batalyon 114/SM, Mayor Inf Lalu Habibburrahim WD, Senin 6 Agustus 2012 di Lapangan Mayonif 114/SM, Rembele. 

 Sedangkan latihan uji tempur akan dilaksanakan empat hari dari 7 sampai 10 September 2012 mendatang dengan pusat kegiatan di beberapa kawasan dalam Kecamatan Permata.

“Tujuan latihan UST tingkat peleton ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam teknik dasar bertempur dan latihan ini akan dilaksanakan selama empat hari,” kata Danyon 114/SM, Mayor Inf Lalu Habibburrahim WD, dalam siaran persnya yang diterima Serambi Selasa (7/8). Dia menjelaskan, latihan tempur diikuti tiga Konpi Senapan dari Bener Meriah dan Aceh Tengah, dibawah jajaran Yonif 114/SM.

Dia menjelaskan latihan ini juga untuk melihat sejauh mana efektifitas pembinaan yang telah dilaksanakan, sehingga kesiapan satuan di bidang latihan dan operasi dapat tercapai secara optimal.

 “Kegiatan ini merupakan program Batalyon di bidang latihan yang rutin dilaksanakan setiap tahun,” kata Danyon 114/SM ini.    

Sementara itu, dalam pembukaan acara pelatihan dirangkai dengan acara penyematan tanda dimulainya pelatihan serta penyerahan pedang Aman Dimot secara simbolis. Pedang peninggalan pahlawan perjuangan Kemerdekaan RI dari dataran tinggi Gayo itu, diserahkan Komandan Yonif 114/SM kepada pihak keluarga Aman Dimot.

Sementara, Dandim 0108 Agara, Letkol inf Andi Roediprijatna W memberi santunan terhadap puluhan anak yatim di Kecamatan Bambel. Kegiatan itu dilaksanakan di Balai Prajurit Makodim Agara di Kutacane, Kecamatan Babussalam, Senin 6 Agustus 2012

Dandim juga memberikan bantuan 10 karung beras kepada pengurus Pesantren Mekar Mudi dari Kecamatan Tanoh Alas. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0108 Agara, Kasdim, dan khusus bantuan beras  diserahkan Dandim Agara dan diterima Pimpinan Pasantren Mekar Mudi, Tgk Yusri.

Usai menyerahkan bantuan itu, diisi dengan ceramah agama oleh ustadz Muhammad Abbas dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama anak yatim dan keluarga besar Kodim 0108 Agara. 

Dandim dalam sambutannya, mengatakan, para prajurit dan PNS serta segenap keluarga besar Kodim 0108 harus menjadikan peringatan Nuzulul Wur’an ini sebagai landasan moral dan etika di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara | AT | R | Serambi |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger