Headlines News :
Home » » Beberapa Cara Alami Yang Dapat Membantu Kesuburan Wanita

Beberapa Cara Alami Yang Dapat Membantu Kesuburan Wanita

Written By Raja Pasee on Minggu, 02 Desember 2012 | 19.29


Jakarta | acehtraffic.com - Di zaman modern seperti sekarang, banyak wanita yang mengeluhkan masalah kesuburan, yang membuat kehamilan menjadi lebih sulit. Sebelum mencoba terapi kesuburan, ada beberapa cara untuk dapat meningkatkan kesuburan wanita.

Berikut beberapa cara alami yang dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita, seperti dikutip dari Boldsky, Senin (3/12/2012):

1. Tahu kapan masa paling subur

Ovulasi adalah waktu terbaik ketika seorang wanita bisa hamil. Wanita harus mempertahankan daftar hari ovulasinya sehingga ia bisa hamil dengan mudah. Mencatat hari menstruasi selama 3 bulan terus menerus akan membantu Anda menemukan masa paling subur.

2. Mengubah kebiasaan makan

Untuk memastikan bahwa Anda meningkatkan kesuburan, Anda harus makan makanan yang sehat dan bergizi. Ada beberapa makanan yang membantu Anda untuk hamil, seperti sayuran hijau, makanan yang kaya serat dan antioksidan dan asam folat, yang meningkatkan fungsi sistem reproduksi.

Produk kedelai, kacang, kuning telur, kentang, tepung terigu, kubis, asparagus, bit, pisang, brokoli dan kecambah brussel kaya asam folat.

3. Mengatasi stres

Stres adalah salah satu alasan yang dapat menyebabkan masalah ketidaksuburan. Segera atasi stres Anda, misal dengan berlatih yoga atau melakukan hal-hal menyenangkan. Olahraga ringan juga dapat membantu Anda melepas stres dan mempercepat kehamilan.

4. Periksa berat badan

Ini adalah cara lain untuk meningkatkan kesuburan. Jika Anda sangat kurus atau malah kelebihan berat badan, kemungkinan pembuahan menjadi sangat rendah. Konsultasikan ke dokter sebelum melakukan diet. Anda perlu tahu berapa berat badan yang harus dicapai dan melakukannya dengan cara sehat.

5. Kehidupan seks yang sehat

Banyak wanita yang mengalami penurunan tingkat kesuburan karena kurangnya kualitas dan kuantitas bercinta. Jadwal yang sibuk, tekanan kerja dan kurangnya waktu telah membuat pasangan jarang melakukan hubungan seksual. | AT | Z | detikHealth
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger