Headlines News :
Home » » 560 Caleg NasDem Santap Menu Nasi Raskin

560 Caleg NasDem Santap Menu Nasi Raskin

Written By Unknown on Selasa, 04 Juni 2013 | 01.17



Jakarta | Acehtraffic.com - Partai NasDem lakukan pembekalan bagi para calegnya. Meski digelar di hotel berbintang di kawasan Ancol, Jakarta Utara, para caleg hanya diberi makan siang dengan menu beras kualitas raskin, mi instan, dan tahu serta tempe. Tujuannya, agar para calon wakil rakyat itu lebih peka terhadap rakyat miskin jika nanti terpilih.

Dari pantauan merdeka.com, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh ikut bergabung dengan 560 caleg NasDem di salah satu meja makan. Bos Media Grup itu menikmati menu yang sama, nasi dan mi instan rebus, plus tahu dan tempe.

"Acara partai yang dilakukan di sebuah hotel bintang 5 biasanya menunya mewah dan harganya mahal. Kita hanya mengingatkan semua caleg NasDem untuk menghayati penderitaan rakyat yang tidak bisa makan makanan mewah dengan nasi raskin, lauknya hanya tahu tempe dan mie instan saja," Kata Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capela dalam acara Pekan orientasi Caleg DPR-RI Partai NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Selasa (4/6).

Rio menambahkan, acara makan siang dengan menu ala kadarnya itu agar para caleg Partai NasDem tidak dimanjakan dengan hal-hal yang mewah ketika menjadi anggota DPR nanti.

"Sehingga tidak mabuk akan kekuasaan seperti yang terjadi pada saat ini yang dilakukan kader-kader partai lain," cetus Rio.

Di tempat yang sama, Caleg Dapil 1 Jawa Timur, Cut Poppy mengatakan acara menu makan siang seadanya ini merupakan ide yang bagus untuk bisa merasakan penderitaan masyarakat kurang mampu.

"Awalnya kaget dengan menu yang disediakan. Tapi justru kita bisa menggambarkan antara kaya dan miskin, buat yang bawah justru mewah banget, bahkan ini bisa jadi 'good idea' buat kita bagi para caleg untuk bisa lebih prihatin dan sensitif terhadap rakyat," ujarnya.| AT | M | MR |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger