Headlines News :
Home » , » Di Lhokseumawe, Ada Pengedar Narkoba di Sekolah

Di Lhokseumawe, Ada Pengedar Narkoba di Sekolah

Written By Raja Pasee on Selasa, 04 Juni 2013 | 01.40

Lhokseumawe | Acehtraffic.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe, menemukan adanya pengedar narkoba di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Lhokseumawe. Selasa 4 Juni 2013.

Hal tersebut disampaikan oleh KTU BNN Kota Lhokseumawe, Ridha kepada ketika dijumpai diruang kerjanya.

Dirinya menyebutkan, hal tersebut terungkap ketika BNN Kota Lhokseumawe melakukan sosialisasi narkoba disalah satu sekolah. Pada saat itu, ada salah seorang siswa yang memberitahukan bahwa di sekolahnya itu, ada pengedar narkoba, yang sehari-hari mangkal di kantin sekolah.

“Saat ini, narkoba sudah sangat rawan sekali,” ujar Ridha.

Ridha menambahkan, rata-rata para siswa sekolah yang menggunakan narkoba tersebut. Mereka mulai coba-coba pada saat masih duduk di bangku SMP, hingga memasuki sekolah SMA mereka sudah mulai ketagihan.

Jenis narkoba yang sering dikonsumsi oleh kalangan pelajar adalah, narkoba jenis ganja dan sabu-sabu. Selain daripada itu, juga tidak sedikit pelajar tersebut yang menggunakan lem, sebagai penganti ganja atau sabu-sabu.

Untuk menanggulangi merebaknya narkoba di tingkat pelajar, maka BNN Kota Lhokseumawe telah membentuk kader anti narkoba. Diharapkan para kader anti narkoba ini bisa mensosialisasikan bahaya narkoba disetiap sekolah.

“Ada 90 orang kader anti narkoba disetiap sekolah,” tutur Ridha.| AT | AG |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger