Headlines News :
Home » » BK DPR Segera Selidiki Kunjungan Tantowi ke Israel

BK DPR Segera Selidiki Kunjungan Tantowi ke Israel

Written By Unknown on Kamis, 13 Juni 2013 | 23.29

Acehtraffic.com - Anggota Badan Kehormatan (BK) DPR, Ali Maschan Moesa, menyayangkan sikap anggota Komisi I DPR Tantowi Yahya yang melakukan kunjungan ke Israel pada 27 Mei-1 Juni 2013. Menurut dia, Tantowi tak perlu melakukan hal-hal yang kemudian bisa menimbulkan pertanyaan besar. Ali mengungkapkan, BK DPR akan mencari tahu alasan Tantowi melakukan kunjungan ke Israel. Pasalnya, Indonesia tak memiliki hubungan diplomatik dengan negara tersebut.

"Karena itu, kita perlu tahu juga undangannya ke Israel tersebut atas nama apa, pribadi atau anggota Dewan," kata Ali, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Politisi PKB ini menegaskan, BK DPR tak tergesa-gesa menyimpulkan kunjungan itu melanggar kode etik atau sebaliknya. Pasalnya, dalam memutuskan atau memberikan sanksi, BK memerlukan aduan dari masyarakat untuk memperkuatnya. "Kalau ada pengaduan dari masyarakat akan lebih mudah sehingga BK bisa cepat menanganinya. Sebenarnya kalau dia (Tantowi) mau tahu Israel sangat mudah, lewat internet atau umrah lewat Palestina juga bisa," ujarnya.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Tantowi Yahya mengaku pergi ke Israel untuk memenuhi suatu undangan dari pemerintah setempat. Undangan itu berkaitan dengan penyampaian proses perdamaian antara Israel dan Palestina. Tantowi menjelaskan, dirinya hadir atas undangan pribadi bersama beberapa perwakilan dari perguruan tinggi dan lembaga think tank di Indonesia.

Dalam kunjungan itu, rombongan dari Indonesia dipertemukan dengan sejumlah pihak, termasuk anggota parlemen, pemerintah, akademisi, dan perwakilan masyarakat Israel. Rombongan Indonesia juga menghadiri berbagai kegiatan seminar dan dialog. Di sana, Tantowi dikatakan ingin mengetahui proses perdamaian Israel dengan Palestina yang sedang berlangsung.
| AT | M | Irib |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger