Headlines News :
Home » , » Demo Tolak Kenaikan BBM, Foto SBY Dibakar dan Diinjak Mahasiswa

Demo Tolak Kenaikan BBM, Foto SBY Dibakar dan Diinjak Mahasiswa

Written By Raja Pasee on Kamis, 13 Juni 2013 | 23.26

Acehtraffic.com - Mahasiswa Bandung dari berbagai elemen melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung. Selain berorasi mereka juga sempat menginjak dan membakar foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mereka juga mengusung, spanduk penolakan kenaikan BBM yang diwacanakan pemerintah akan naik pada akhir Juni 2013 nanti. Aksi teatrikal sempat dilakukan. Sekitar lima orang mukanya ditutupi dengan amplop coklat.

Sedangkan satu orang lainnya yang memakai topeng hitam kemudian meminta kelima orang yang diikat untuk melepaskan diri. Itu sebagai simbol melepaskan diri dari jerat imperialisme. Indonesia yang diperbudak kapitalisme.

Wajahnya yang semula ditutupi akhirnya dibuka. Ada satu pria bertopeng hitam 'SBY' dan melepaskan lalu bekas ikatan dan foto itu kemudian dibakar. Sebelum dibakar mereka injak-injak foto SBY tersebut.

Ketum HMI Cabang Bandung Ridwan Nurakhim mengatakan, mahasiswa di Bandung sepakat menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Rencana pemberian BLSM yang akan dilakukan pemerintah itu dianggap tidak mendidik kepada rakyat.

"Ini hanya akan menimbulkan kemalasan. Sebenarnya ini tidak pro rakyat," katanya Jumat (14/6). Menurutnya aksi ini sebagai bentuk perlawanan terhadap monopoli imperialisme yang telah menyengsarakan rakyat Indonesia.

"SBY-Boediono hanyalah rezim boneka dan abdi setia kapitalisme monopoli," tegasnya.

Sebelum membubarkan diri, aksi saling dorong sempat terjadi antara mahasiswa dan polisi. Namun tidak lama berlangsung, mereka membubarkan diri dengan tertib.
| AT | M| MR |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger