Headlines News :
Home » » Imam Khomeini ra dan Teladan Pendidikan Agama Anak-Anak

Imam Khomeini ra dan Teladan Pendidikan Agama Anak-Anak

Written By Unknown on Selasa, 04 Juni 2013 | 01.59



Acehtraffic.com - Semangat, gerak gerik dan ucapan-ucapannya sangat berpengaruh pada anak-anak, terutama masalah keberagamaan. Anak-anak saya menjadi sangat agamis dan karena masalah ini saya sangat berterima kasih kepada Allah. Saya tahu semua ini karena wujudnya Imam Khomeini.

Sikap, perilaku, keberagamaan dan ketakwaan beliau juga berpengaruh pada diri saya, sebagaimana yang terjadi pada diri anak-anak. Namun dari sisi akhlak, perilaku beliau sangat berpengaruh pada anak-anak saya. Saya tidak begitu berubah dan kini saya tetap sebagaimana saya sebelumnya. Namun bila seandainya saya memiliki suami yang tidak beriman, maka sudah pasti saya lemah dari sisi keberagamaan . Sebagaimana sekarang ini dari sisi keberagamaan kenyataannya saya semakin kuat.

Imam Khomeini senantiasa mengingatkan saya dan keluarganya:

"Jagalah akhlak dan perilaku kalian. Jangan bangga diri dan sombong!"

Oleh karena itu, tidak seorangpun dari anggota keluarga bahkan saya sendiri yang merupakan istrinya menyombongkan diri atas nama kehormatan beliau. Sama sekali tidak pernah terjadi ada pemaparan masalah bahwa kami adalah keluarga Imam atau putri-putri saya menyombongkan dirinya.

Imam Khomeini tidak banyak menasihati kami. Beliau sangat teliti terkait masalah pendidikan agama anak-anak dan sejak mereka usia tujuh tahun, beliau mengatakan kepada saya:

"Anak-anak harus mengerjakan shalat sejak usia tujuh tahun. Perintahkan anak-anak untuk shalat sehingga mereka sudah terbiasa ketika mencapai usia sembilan tahun."

Kepada beliau saya berkata, "Pendidikan mereka terkait masalah-masalah lainnya dengan saya, sementara urusan shalatnya dengan Anda. Anda saja yang memerintahkan, karena bila saya yang memerintahkan, mereka tidak akan mau mendengarkannya."

Beliau sendiri sangat disiplin dan menanyakan apakah anak-anak sudah shalat ataukah belum. Begitu anak-anak berkata "saya sudah shalat", beliau menerima dan tidak mencari-cari tahu.

Secara keseluruhan, anak-anak saya dari sisi akhlak dan iman meniru Imam Khomeini. Sementara dari sisi kebaikan, mereka menyesuaikan diri dengan istri atau suami mereka, tapi  dalam kehidupan meniru saya.| AT | M | Irib |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger