Headlines News :
Home » , » IPPMA-Malang Jawa Timur Laksanakan Mubes, Adli Khalis Terpilih Untuk Priode 2013-2014

IPPMA-Malang Jawa Timur Laksanakan Mubes, Adli Khalis Terpilih Untuk Priode 2013-2014

Written By Raja Pasee on Senin, 03 Juni 2013 | 03.49

Jawa Timur| acehtraffic.com-  Ikatan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa Aceh (IPPMA) Kota Malang Jawa Timur kembali melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) yang Ke-VI. Senin 3 Juni 2013

Chalil Alwazir mantan ketua IPPMA priode 2011-2012 mengatakan acara musyawarah besar (MUBES) yang Ke-VI 26 Mei 2013 berlangsung selama dua hari, mulai dari dihadiri seluruh mahasiswa asal Aceh lebih kurang berjumlah 50 orang.

Mereka  yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang Jawa Timur baik mahasiswa S1 maupun S2 dari berbagai instansi perguruan tinggi, seperti UIN Maulana Malik Ibrahim, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, ITN, Universitas Negeri Malang dan berbagai perguruan tinggi lainnya yang ada di Kota Malang.

Musyawarah besar dilaksanakan tepatnya di Asrama Mahasiswa Putra Teuku Chik Ditiro. Jl. Bendungan Jatigede No.3 Malang, seluruh mahasiswa berkumpul dan ikut serta dalam pemilihan ketua baru IPPMA periode 2013-2014.

Chalil Alwazir yang merupakan putra asal Lhokseumawe menambahkan Mubes kali ini tidak jauh berbeda dari mubes sebelumnya yang dilakukan rutin setiap pergantian kepengurusan IPPMA, selain menyampaikan laporan pertanggungjawaban kegiatan selama kepemimpinan (LPJ) lama, juga sebagai ajang penentuan pimpinan selanjutnya beserta program kerja yang akan dilaksanakan pada periode berikutnya.

Sementara ketua terpilih untuk periode 2013-2014 dalam kata sambutannya mengatakan, organisasi mahasiswa seperti IPPMA sangat penting untuk mempererat persaudaraan antar mahasiswa asal Aceh di perantauan, pada umumnya mahasiswa berasal dari berbagai Kabupaten, ada yang dari Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Besar, Aceh Barat, Aceh Selatan dan berbagai kabupaten lainnya di Aceh.

Selain itu, dengan adanya wadah perhimpunan, kita seakan-akan tidak sendiri diperantauan, kita seperti di Aceh, sekali-kali kita buat acara makan bersama masakan Aceh, dan juga yang lebih pentingnya lagi ketika terjadi sesuatu hal

," Seperti ada yang sakit, kita langsung menjenguknya," jelas Adli khalis mahasiswa semester 6 Teknik Sipil Universitas Brawijaya.

Lanjut Adli Khalis, selama ada IPPMA, Tarian Saman Aceh sering di undang untuk mengisi kegiatan kampus, baik kegiatan seminar, peresmian maupun event Nasional di lingkungan kampus bahkan sampai tingkat pemerintah Kota Malang juga pernah di isi Tarian Saman Aceh”.

Menurut catatan sejarah, IPPMA merupakan organisasi perhimpunan mahasiswa asal Aceh yang didirikan pada tahun  1991 diketuai oleh Zainal Abidin mahasiswa STIEKN Malang angkatan 1989 mengingat pada awal-awal tahun 1990  mulai berdatangan mahasiswa asal Aceh ke Kota Malang untuk melanjutkan pendidikan disejumlah Universitas dan masih tetap eksis hingga sampai saat ini. | AT | RD | MR|
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger