Headlines News :
Home » » Kapolres Pidie,Sabang dan Irwasda Diganti

Kapolres Pidie,Sabang dan Irwasda Diganti

Written By Unknown on Senin, 03 Juni 2013 | 00.10

Banda Aceh | acehtraffic.com- Kapolres Pidie AKBP Dumadi dan Kapolres Sabang AKBP Chomariasih akan diganti. Dumadi yang akan ditarik ke Polda Aceh sebagai Wakil Direktur Sabhara akan digantikan oleh AKBP Sunarya yang selama ini sebagai Kabag Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Polda Aceh. 

Sedangkan Chomariasih dimutasi ke Biro Perencanaan Polda Aceh dan posisi yang ditinggalkannya diisi oleh AKBP Heny Sorta Lubis yang selama ini Kasubbag Rapetika Divpropam Mabes Polri.

Informasi penggantian Kapolres Sabang dan Kapolres Pidie langsung saja mencuatkan spekulasi di sejumlah kalangan. Misalnya, AKBP Dumadi disebut-sebut diganti karena kurang transparan mengungkap motif penembakan kader PNA, T Muhammad Zainal Abidin (30) alias Cekgu, sebab sebelumnya dikaitkan dengan kasus sabu-sabu. 

Sedangkan mutasi Kapolres Sabang, ada kalangan menilai karena ulah bawahannya baru-baru ini, yaitu Wakapolres yang menghentikan hukuman cambuk terhadap seorang oknum polisi terlibat judi.

Dihubungi terpisah kemarin sore, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Gustav Leo membantah penyebab mutasi AKBP Dumadi dan AKBP Chomariasih seperti dugaan yang berkembang di sejumlah kalangan. 

Menurut Gustav, mutasi tak hanya kepada keduanya, melainkan untuk lima pejabat utama Polda Aceh, termasuk Irwasda dari Kombes Pol Drs Taufik kepada Kombes Pol Drs Syafril Nursal, serta enam Kapolres lainnya di jajaran Polda Aceh.

“Rencana mutasi ini sudah ada sebelum peristiwa di Sabang dan kasus Cekgu, jadi jangan dikait-kaitkan. Mutasi ini sesuai Keputusan Kapolri Nomor 376 Tanggal 30 Mei 2013 tentang Mutasi Jabatan di Lingkungn Polri, termasuk pejabat di Polda Aceh,” kata Kabid Humas dengan menambahkan mutasi jabatan adalah hal wajar dilaksanakan beberapa waktu sekali untuk penyegaran.

“Kami baru terima telegram kapolri, belum dijadwalkan serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru,” ujar Kabid Humas.| AT | R | Serambi|
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger