Headlines News :
Home » , » Kucurkan Dana Hibah 4 Milyar Pemko Langsa, Didemo Mahasiswa

Kucurkan Dana Hibah 4 Milyar Pemko Langsa, Didemo Mahasiswa

Written By Raja Pasee on Rabu, 19 Juni 2013 | 02.09


Langsa | acehtraffic.com- Pemberian dana hibah yang mencapai 4,5 Milyar dari dana anggaran pendapatan daerah (APBD) Pemko Langsa kepada sejumlah lembaga, baik lsm maupun perkumpulan lainnya  menuai protes. Hari ini mahasiswa Universitas Samudera Langsa minta Pemko Langsa untuk evaluasi pengucuran dana tersebut.

Mahasiswa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Univeristas Samudra Peduli Rakyat, Rabu 19 Juni 2013 melakukan demontrasi di Sekretariat Pemko Langsa, ka meminta Pemo langsa untuk ‘mengevaluasi pemberian dana hibah kepada lembaga yang dinggap perlu “Dipertanyakan” Lebih lagi hibah dan bantuan social tersebut juga terindikasi korupsi.

Aksi  tersebut nyaris terjadi bentrokan antara mahasiswa dan satpol PP.  pasalnya mahasiswa kesal karena tujuan untuk disampaikan aspirasi kepada pejabat teras Pemko, namun tidak ada satu pun pejabat berada ditempat.

Akibatnya beberapa mahasiswa terlibat saling dorong dengan polisi pamonmg praja itu. Aksi tersebut tidak berlangsung lama, setelah selesai ber-orasi mahasiswa kembali ke lapangan merdeka untuk berkumpul dan membubarkan diri.

Kepala bagain Humas yang dikonfirmasi wartawan , mengaku bukan haknya untuk menjawab persoalan ini. ,” Kalau masalah tersebut langsung saja dengan SKPK terkait atau dinas DPKA,” Kata Hamdani, SE. 

Alfian dari LSM anti Korupsi mengatakan pengucuran dana hibah tanpa standar yang jelas akan berpeluang terjadi korupsi. ,"Setiap Ada audit BPK, selalu ada masalah dengan dana hibah, apalagi ada modus pinjan nama orang lain, agar dana itu cair," ujar Alfian 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dana tersebut selain dibagi ke sejumlah LSM juga diterima oleh perkumpulan lainnya, ada penggunaan dana untuk kegiatan hiburan.  | AT | RD | QQ|

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger