Headlines News :
Home » , , » Mahasiswa KKN Unimal Gelar MTQ Di Kecamatan Tanah Jambo Aye

Mahasiswa KKN Unimal Gelar MTQ Di Kecamatan Tanah Jambo Aye

Written By Raja Pasee on Kamis, 06 Juni 2013 | 03.39


Lhoksukon | acehtraffic.com – Mahasiswa KKN-PPM TIM II 2013 Universitas Malikussaleh mengadakan acara MTQ yang terdiri dari 47 gampong di kecamatan Tanah Jamboe Aye Kabupaten Aceh Utara. Kamis 6 Juni 2013 

Acara tersebut bertemakan “Menggali Potensi Minat dan Bakat Menuju Generasi Qur’ani yang Unggul cerdas, agamais dan berakhlakul Karimah”. di laksanakan di halaman Kantor Camat setempat dari tanggal 4 Juni  sampai 8 Juni 2013

Menurut Zulfitri selaku ketua panitia pelaksana MTQ KKN-PPM TIM II 2013. Item yang diperlombakan diantaranya Tartil, Pidato dan Kaligrafi. Jumlah peserta keseluruhan yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 141 peserta dari semua desa yag ada di kecamatan Tanah Jambo Aye dengan perwakilan tiga orang dari masing2 desa, dan usia peserta kegiatan ini maksimal 15 tahun.

Pun demikian, kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik dari camat tanah jambo aye, muspika, geuchik, pemkab dan seluruh masyarakat tanah jambo aye serta kontribusi seluruh mahasiswa mahasiswa KKN yang berada di kecamatan tanah jambo aye khususnya. 

Terlepas dari itu semua, kami juga menyadari masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan kegitan ini karena kami seyogyanya manusia biasa, kendati demikian rasa pantang menyerah dan semangat kami mahasiswa untuk meksukseskan acara ini sangat besar. “Tiada gelap bila titik terang memandu, tiada badai bila ombak berani dipacu “. 

Menurut Indra Saputra dari Fakultas Hukum Universitas malikussaleh selaku Camat KKN yang mengkordinir 47 geuchik KKN dari 47 gampong di kecamatan Tanah Jambo Aye, ini merupakan sebuah program kerja KKN kecamatan sebagai sebuah pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk sebuah acara MTQ KKN tingkat kecamatan untuk dapat melihat, membuka bakat-bakat yang ingin mereka kembangkan dan juga mengasah potensi keilmuan dibidang Agama dari remaja-remaja yang ada di Kec.Tanah Jambo Aye. 

Acara ini memang bukan acara MTQ yang begitu megah dan mewah seperti yang kita pernah lihat MTQ lainnya, dikarenakan kondisi dana yang minim yang kami punya, Akan tetapi kami selaku Mahasiswa KKN yang membuat acara ini tetap semangat dan berusaha keras untuk bisa mengsukseskan acara MTQ ini. 

Kami berharap dengan adanya program ini remaja-remaja ini bisa menyalurkan bakat dan minat mereka yang berkeinginan berpidato, bertartil, dan juga mengekspresikan seni tulisan indah ayat suci Al-quran dalam bidang kaligrafi. 

Apalagi kita daerah daerah aceh yang berlandaskan syariat islam jadi sangat memerlukan generasi-generasi penerus dibidang agama Islam. | AT | RD | TN|
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger