Headlines News :
Home » , » PAS Malaysia Kagumi Penerapan Syariat Islam di Banda Aceh

PAS Malaysia Kagumi Penerapan Syariat Islam di Banda Aceh

Written By Unknown on Senin, 03 Juni 2013 | 05.04

Banda Aceh | acehtraffic.com- Partai Islam se-Malaysia (PAS) mengagumi penerapan syariat Islam di Banda Aceh yang berjalan sesuai dengan kententuan yang berlaku dan tidak saling bentrok di lapangan. Senin 3 Juni 201

Pernyataan ini disampaikan pimpinan rombongan Partai Islam se-Malaysia Badan Perhubungan Negeri Terengganu Ustadz Ariffin Deramin saat berkunjung ke Balaikota Banda Aceh yang diterima Wakil Walikota Banda Aceh serta beberapa kepala Dinas di jajaran Pemko Banda Aceh, Jum'at 31 Mei 2013  siang di Ruang Rapat walikota Banda Aceh.

Ariffin menambahkan, kekaguman tentang pelaksanaan syariat Islam di Aceh khususnya di Banda Aceh bukan karena sambutan yang antusias dalam kunjungan ini, tetapi sudah melihat secara langsung sistem dan mekanisme penerapan secara baik dan bijaksana.

Ditambahkan, penerapan syariat Islam di Banda Aceh jauh berbeda dengan Trengganu Malaysia, karena di Aceh segala produk hukum diakui oleh negara dan berlaku secara nasional untuk wilayah kekhususan Aceh.,“Kami patut meniru cara-cara masyarakat Aceh memperjuangkan hal ini,” sebutnya.

Kunjungan ke Balaikota Banda Aceh merupakan bagian kunjungan resmi PAS untuk mencari masukan tentang pelaksanaan syariat Islam, terutama dalam melaksanakan keputusan hukum secara bijaksana dan bisa diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk perangkat negara.

“Ini sesuatu yang sangat kami kagumi, karena negara mengakui keberadaan segala produk hukum yang ditetapkan di Aceh,” katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, SE mengatakan, proses segala regulasi yang berkaitan tentang pelaksanaan syariat Islam di Banda Aceh adalah bagian dari perjuangan masyarakat secara serius.

Illiza menambahkan, meskipun begitu, dalam penerapannya di lapangan penegakan syariat islam masih menemui masalah ketika berhadapan dengan hukum nasional dan internasional. 

Seperti pada beberapa waktu lalu Pemko Banda Aceh melakukan pembersihan terhadap komunitas anak punk, lesbian dan lainnya mendapat kecaman keras dari dunia internasional.

Disamping itu Illiza merasa bangga atas kedatangan PAS ke Banda Aceh. Padahal menurutnya Pemko Banda Aceh yang baru merangkak ini justru lebih layak menimba ilmu dan  mengadopsi penerapan Syariat Islam di Malaysia yang kental dan kuat. | AT | RD| RI|
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger