Headlines News :
Home » , » BMKG: Angin Kencang Dari Teluk Benggala dan Nikobar Berpeluang Masuk Aceh

BMKG: Angin Kencang Dari Teluk Benggala dan Nikobar Berpeluang Masuk Aceh

Written By Unknown on Senin, 03 Juni 2013 | 05.16


Lhokseumawe| acehtraffic.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh, mengeluarkan laporan, saat musim kemarau ini, angin kencang berpeluang terjadi di Aceh. Senin 2 Juni 2013.

Prakirawan BMKG Aceh, Khairul Akbar mengatakan. Pada musim kemarau ini, lebih banyak terjadi gangguan tekanan. diperkirakan pada bulan Juni, Agustus dan September banyak terjadi tekanan-tekanan rendah di Aceh wilayah Aceh.

Hal ini diakibatkan karena pergerakan musim dan pada musim kemarau angin berasal dari Australia. karena tekanan udara di daerah negara kangguru tersebut rendah dan tekanan udara tinggi berada di wilayah Asia atau belahan bumi utara equator.  ,“Saat ini kita memasuki musim kemarau dan angin  dari Australia,” Ujar Khairul Akbar.

Dirinya menambahkan, kalau kita lihat zona angin. Angin berasal dari Australia, kemudian masuk ke equator. Sebelum masuk ke Aceh, angin tersebut diganggu di wilayah Teluk Benggala, India, pulau Andaman dan Nikobar.

Khairul menjelaskan, kalau angin telah diganggu diwilayah tersebut. Maka akan terjadinya angin kencang di wilayah Aceh, maka diharapkan untuk lebih mewaspadai sampai dengan bulan September nanti.

BMKG Aceh berpesan, selama musim  kemarau ini masyarakat diharakan untuk lebih waspada. karena musim kemarau di Aceh berbeda dengan wilayah lain, kalau musim kemarau sangat berpeluang terjadi angin kencang. ,“Bukan berarti pada musim hujan tidak terjadi angin kencang,” tutur Khairul.| AT | AG |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger