Headlines News :
Home » » Pemerintah dan DPR gelar rapat mendadak

Pemerintah dan DPR gelar rapat mendadak

Written By Raja Pasee on Minggu, 02 Juni 2013 | 22.25



Jakarta | Acehtraffic.com - Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR dengan pemerintah yang sedianya dilangsungkan pagi ini (3/5) guna membahas asumsi dasar rancangan Undang-Undang tentang perubahan APBN tahun 2013 terpaksa ditunda. Hal ini disebabkan karena pemerintah justru menggelar rapat konsultasi mendadak dengan pimpinan DPR.

"Ini pertemuan informal tidak ada sesuatu yang bersifat formal. Biasa kalau informal lewat telepon tapi kalau ini ketemu," kilah Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa saat membantah rapat dadakan yang dilangsungkan di Gedung DPR RI, Senin (3/5).

Berdasarkan pantauan Kontan, selain Hatta sejumlah perwakilan pihak pemerintah seperti Menteri Keuangan Chatib Basri, Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu Bambang Brodjonegoro juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.
Sayangnya tak ada yang bersedia menjelaskan detail tujuan dari rapat mendadak tersebut. Hanya Mahendra saja yang bersedia membenarkan kalau rapat tersebut terkait penyelesaian APBNP 2013.

"Hanya lebih updating perkembangan sampai mana, dan kemudian bagaimana kita bisa menyelesaikan sebagaimana waktu yang sudah ditetapkan sehingga APBNP 2013 bisa tuntas," terang Mahendra.

Sementara itu Ketua DPR RI Marzuki Alie lebih memilih tak banyak bicara. Menurutnya rapat kali ini hanya untuk mengenal lebih jauh sosok Menteri Keuangan yang baru Chatib Basri. Namun Ketua Komisi Keuangan Izederik Emir Moeis justu membenarkan kalau rapat kali ini memang dilangsungkan agar draf APBNP 2013 dapat disetujui pihak DPR.

"Ya konsultasi saja (APBNP 2013) supaya lancar nantinya," pungkas Emir.| AT | M | KN |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger