Headlines News :
Home » , » Penceramah Tausiah Perjalanan Nabi, Bupati Rocki Harapkan PNS "Bek Pubut Yang Kon-Kon"

Penceramah Tausiah Perjalanan Nabi, Bupati Rocki Harapkan PNS "Bek Pubut Yang Kon-Kon"

Written By Raja Pasee on Rabu, 05 Juni 2013 | 08.27




Aceh Timur | acehtraffic.com- Peringatan Isra Mi’raj merupakan sejarah besar bagi umat islam, karena dalam peristiwa tersebut Nabi Muhammad SAW menerima perintah untuk melaksanakan shalat kepada umatnya, hal tersebut dikatakan Tgk. Imran Bungkah, Rabu 5 Juni 2013  di halaman gedung Setdakab setempat.

Pada saat memberikan tausiah dihadapan ratusan PNS dan pejabat serta unsur muspida dalam lingkungan Pemkab Aceh Timur  dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Pada kesempatan tersebut Tgk. Imran Bungkah yang berasal dari Aceh Utara juga mengupas sejarah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diabadikan Allah dalam Alqur’an dalam surat Al-isra.

Dengan harapan umat Islam dapat mengambil hikmah dan faedah dari kejadian yang luar biasa itu, “Isra Mi’raj merupakan peristiwa dimana rasulullah SAW diperjalankan dari masjidil haram ke masjidil aqsha hingga ke siratul muntaha untuk menerima perintah shalat lima waktu sehari-semalam. Untuk itu mari kita shalat tepat waktu, karena shalat merupakan ibadah dan amalan yang teristimewa diantara ibadah lain,” himbau nya.

Beliau juga meminta umat Islam dan jamaah yang hadir untuk membersihkan hati dan jiwa menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan yang sudah diambang pintu. 

“Bersihkan jiwa dan mari kita sambut bulan yang penuh ampunan ini dengan memperbanyak amalan kepada Allah SWT, jangan biarkan penyakit hati memakan segala amalan kebaikan kita., dari itu mari kita bersihkan hati dan jaga lidah dengan baik,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin M. Thaib berkesempatan memberikan sambutan pada kegiatan tersebut yang intinya mengajak seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan harapan aparatur negara dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un, Sekretaris Daerah, Drs. T. Bahrumsyah, M.M., Unsur Muspida Plus, Kepala SKPK, para Camat serta PNS di lingkungan Setdakab tersebut. | AT | RD| SD |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger