Headlines News :
Home » , , » “Prostitusi” Di RSIA Beureunun: Pasien JKA Ditekan

“Prostitusi” Di RSIA Beureunun: Pasien JKA Ditekan

Written By Unknown on Rabu, 12 Juni 2013 | 03.55


Sigli | acehtraffic.com – Ekses pemberitaan berjudul “Prostitusi” Di RSIA Kota Mini Beureunun dari Limbah Medis, JKA & JKM Berbayar, Hingga Dokter Minta Dijajanin membuat resah seluruh isi rumah sakit itu. Tak terkecuali seorang dokter spesialis kandungan bernama Fahmi Nasution SPOG hingga sumber pun ditekan. 

Si “pemeras” kantong pasien JKA dan JKM (sebutan anak medis untuk pasien Jamkesmas.red)  dengan metode membuat resep diatas kertas berlogo apotik Hidup Sehat itu berfikiran tak karuan setelah “prostitusi” yang dilakukannya diketahui oleh khalayak ramai, apalagi sering ditanya-tanya oleh kawan-kawan seprofesinya via telpon. 

Tak tanggung-tanggung aksi pun dimulai. Seorang penelpon reporter acehtraffic.com, mengaku dirinya Ansaruddin, pemilik Apotik Hidup Sehat yang terletak di Jalan Banda Aceh – Medan nomor 1, Kota Mini Beureunun, Kota Sigli, Provinsi Aceh, lansung memperkenalkan diri mulai alamat, istri bernama Imelda Zainal yang sudah dikarunia dua anak (laki-laki dan perempuan) hingga riwayat pendidikannya. 

Ansaruddin sangat keberatan karena media menuliskan apotik milinya disebutkan sebagai milik dr Fahmi Nasution. Dia kelihatan sangat khawatir dan ingin menyelamatkan dokter spesialis kandungan itu dari musibah yang akan menimpa pelaku ‘prostitusi’ di RS tersebut. 

“itu apotik milik saya tidak ada kaitannya dengan Pak Fahmi, saya bisa menunjukkan surat-suratnya” Katanya, Rabu, 05 Juni 2013, sore. 

Dia juga mengaku telah mendatangi rumah seorang pasien JKA berinisial EY di Kecamatan Mutiara Barat, yang dioperasi pada Sabtu, 18 Mei 2013, sore di RSIA, Beureunun, juga sempat “diperas” oleh dokter spesialis kandungan asal medan itu. 


Sebelumnya, Ibu kandung EY juga menghubungi reporter Acehtraffic.com, dia minta agar pengakuan tentang resep dari dr Fahmi Nasution yang harus ditebus di apotik Hidup sehat, ditulis dimedia online acehtraffic.com, untuk dihapus, termasuk nama anaknya yang dioperasi caesar. 

“kami bertemu dengan dokter kemarin ditanya masalah ini, kami tidak suka dan tidak mau tau dengan keadaan rumah sakit itu, saya hanya ingin berita itu dihapus, saya tidak mau bermasalah karena mencemarkan nama baik mereka, kami sudah didatangi ” Katanya via telpon seluler, Rabu, 05 Juni 2013, siang. 

Kembali kepada penelpon bernama Ansaruddin yang bersikeras mengaku pemilik apotik Hidup Sehat di Kota Mini Beureunun ini mengatakan tidak ada urusan dengan RSIA. Lantas kenapa dr Fahmi membuat resep berbayar ke apotik Hidup Sehat? “itu urusan dia, apotik itu milik saya tidak ada kaitannya dengan RS, saya sudah menantang RS, kalau nama saya ditulis kan nggak apa-apa” Katanya. 

“saya tidak ada hubungan apa-apa dengan dr Fahmi, kami hanya kerjasama pribadi, dia praktek di apotik hidup sehat sore hari” Sambungnya seraya mengeluh kehabisan pulsa. 

Ekses pemberitaan hingga narasumber pun ditekan merupakan problem klasik yang selalu terjadi menimpa narasumber media, meskipun kebebasan berekpresi justru dilindungi oleh aturan hukum. Namun tragedi itu tetap saja terjadi akibat penyelenggaran negara tidak begitu mengindahkan dan cenderung bertindak aktif dalam hal ini. 

Direktur RSIA yang dimintai keterangan mengatakan tidak begitu tau tentang kejadian tersebut, disamping dia mengakui seharusnya pasien JKA dan JKM harus mendapatkan pelayanan yang baik dan tidak ada istilah bayar. Pihaknya akan menanyakan dulu pada dokter terkait soal resep pasien JKA dan JKM harus tebus obat di Apotik Hidup Sehat. “nanti dihubungi lagi, hp saya pun habis batre” Katanya. Rabu, 6 Juni 2013, siang. 

Sementara Fahmi Nasution SPOG dokter spesialis kandungan di RSIA yang sering membuat resep berbayar untuk pasien JKA dan JKM itu belum berhasil dikonfirmasi. | AT | IS |

Baca juga:

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger