Headlines News :
Home » , , » Malcolm Primrose Diculik, Inggris Kirim Tim Ke Aceh Timur, Medco Harap Aman

Malcolm Primrose Diculik, Inggris Kirim Tim Ke Aceh Timur, Medco Harap Aman

Written By Unknown on Rabu, 12 Juni 2013 | 04.29


Aceh Timur | acehtraffic.com -- Perusahaan Medco E&P Indonesia berharap agar situasi keamanan di Aceh Timur dan lokasi kerja kembali aman setelah kasus penculikan pekerja perusahaan tersebut oleh sekawanan pria bersenjata kemarin.

“Semua berharap keadaan kembali normal agar iklim investasi dapat terus berlangsung,” kata Senior Manager of Relation PT Medco Afriandy Djafaar dalam pernyataan tertulis yang dikirim ke media, Rabu 12 Juni 2013.

Afriandy berharap agar pekerjanya yang diculik, Malcolm Primrose, dibebaskan dengan selamat. “Perusahaan menyatakan keprihatinan yang mendalam kepada keluarga pekerja,” ujar Afriandy.
Malcolm Primrose (62)
Medco telah melaporkan kasus penculikan pekerjanya itu ke aparat keamanan, pemerintah daerah, regulator SKK Migas dan Kedutaan Besar Inggris. “Kami akan melakukan upaya semaksimal mungkin agar yang bersangkutan kembali secepatnya ke keluarganya,” sebut Afriandy.

Seperti diketahui, Malcolm Primrose, 62 tahun, diculik di Dusun Simpang Cot Palang, Desa Lubuk Pimping, Peureulak, kemarin. Ia diculik enam orang bersenjata laras panjang dan pendek sekembali dari lokasi pengeboran minyak.

Pemerintah Inggris menyebutkan bahwa pihaknya telah mengirim satu tim ke Aceh Timur untuk ikut memantau operasi pembebasan warganya yang diculik kelompok bersenjata tak dikenal. “Kami terus berkoordinasi dengan otoritas lokal dan keluarganya. Satu tim telah dikirim ke lokasi,” kata pernyataan yang dikeluarkan Kedutaan Inggris di Jakarta, Rabu.

“Kami dapat konfirmasikan bahwa seorang warga negara Inggris terlibat dalam insiden di Aceh, kemarin.”

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Malcolm Primrose, 62 tahun, yang bekerja sebagai senior drilling supervisor PT. Medco E&P Malaka diculik di Dusun Simpang Cot Palang, Desa Lubuk Pimping, Peureulak, Selasa kemarin.

Ia diculik oleh enam orang bersenjata laras panjang dan pendek ssaat dalam perjalanan pulang dari lokasi pengeboran minyak di kawasan Blang Simpo, Aceh Timur.

Hingga kini, belum diketahui motif di balik aksi penculikan tersebut. Polisi dibantu TNI masih terus memburu para pelaku untuk membebaskan korban. | AT | I | Acehkita |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger